Uinsa > Daftar Ke Uinsa > Magister > Persyaratan & Jadwal Pendaftaran

Persyaratan & Jadwal Pendaftaran

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA. 2017/2018
PASCASARJANA UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

 

Alur Pendaftaran / Persyaratan Akademik SPMB Online
Program Magister (S2)

1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 400.000,- (Empat Ratus Ribu Rupiah) di Bank BTN (BTN Seluruh Indonesia).

o Mengisi Formulir Pembayaran SPP/Biaya Pendidikan di Bank BTN seluruh Indonesia
o Calon mahasiswa wajib melakukan pembayaran di kantor Bank BTN seluruh Indonesia untuk mendapatkan TransID dan PIN
o Pembayaran lewat transfer ATM TIDAK AKAN mendapatkan PIN/Trans ID
o Format pengisian formulir pembayaran bank sebagai berikut;

Nama Universitas : UIN Sunan Ampel Surabaya
Nomor siswa /NIM : S2
Nama : NAMA sesuai dengan ijazah
Fakultas : (Prodi yang dpilih)
Alamat : sesuai KTP

Selanjutnya formulir isian diserahkan ke teller bank BTN
( contoh hasil pengisian dan print dari Bank BTN yg memuat nomer Trans ID & PIN )

2. Peserta mengakses formulir pendaftaran secara on-line dengan memasukkan Trans. Id dan PIN yang telah diperoleh di kwitansi bank.


Link PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN S2:
http://siakadpasca. uinsby.ac.id/pmb/s22017/


3. Peserta mencetak Hasil Pengisian Formulir dan Kartu Peserta
4. Mengunduh (download) Surat Pernyataan (lampiran 1) dan Form Rekomendasi (lampiran 2) di http://siakadpasca. uinsby.ac.id/pmb/s22017/
5. Peserta datang ke Bagian Akademik Pascasarjana untuk verifikasi persyaratan dan menyerahkan:
o Hasil cetak pengisian Formulir dan Kartu Peserta.
o Pas foto berwarna terbaru ukuran 2x3 sebanyak 2 lembar dan 3x4 sebanyak 4 lembar
o Foto Copy Ijasah dan tanskrip nilai S-1 atau perguruan tinggi yang setara dengan nilai yudisium baik (B)
o Surat rekomendasi dari 1 (satu) orang senior (bergelar doktor) yang telah mengenal kemampuan serta prestasi akademik pendaftar (lampiran 1)
o Surat Pernyataan bermatrai 6000 (lampiran 2)
6. Pendaftar yang memenuhi persyaratan (tervalidasi oleh panitia), maka Kartu Peserta yang telah tercetak akan disahkan oleh panitia.
7. Peserta mengikuti tes / Seleksi.
8. Pengumuman kelulusan.

Alur Pendaftaran / Persyaratan Akademik SPMB Online

PROGRAM DOKTOR (S3)

1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 500.000,- (Empat Ratus Ribu Rupiah) di Bank BTN (BTN Seluruh Indonesia).
o Mengisi Formulir Pembayaran SPP/Biaya Pendidikan di Bank BTN seluruh Indonesia
o Calon mahasiswa wajib melakukan pembayaran di kantor Bank BTN seluruh Indonesia untuk mendapatkan TransID dan PIN
o Pembayaran lewat transfer ATM TIDAK AKAN mendapatkan PIN/Trans ID
o Format pengisian formulir pembayaran bank sebagai berikut;

Nama Universitas : UIN Sunan Ampel Surabaya
Nomor siswa /NIM : S3
Nama : NAMA sesuai dengan ijazah
Fakultas : (Prodi yang dpilih)
Alamat : sesuai KTP

Selanjutnya formulir isian diserahkan ke teller bank BTN
( contoh hasil pengisian dan print dari Bank BTN yg memuat nomer Trans ID & PIN )

2. Peserta mengakses formulir pendaftaran secara on-line dengan memasukkan Trans. Id dan PIN yang telah diperoleh di kwitansi bank.

Link PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN S3:

http://siakadpasca. uinsby.ac.id/pmb/s32017/


3. Peserta mencetak Hasil Pengisian Formulir dan Kartu Peserta
4. Mengunduh (download) Surat Pernyataan (lampiran 1) dan Form Rekomendasi (lampiran 2) di http://siakadpasca. uinsby.ac.id/pmb/s32017/
5. Peserta datang ke Bagian Akademik Pascasarjana untuk verifikasi persyaratan dan menyerahkan:
o Hasil cetak pengisian Formulir dan Kartu Peserta.
o Pas foto berwarna terbaru ukuran 2x3 sebanyak 2 lembar dan 3x4 sebanyak 4 lembar
o Foto copy Ijasah dan tanskrip nilai S-1 dan S-2 atau perguruan tinggi yang setara dengan nilai yudisium baik (B)
o Foto copy Tesis (judul, lembar pengesahan, daftar isi, pendahuluan, kesimpulan dan daftar pustaka)
o Proposal Disertasi
o Surat rekomendasi dari 1 (satu) orang senior (bergelar profesor) yang telah mengenal kemampuan serta prestasi akademik pendaftar (lampiran 1)
o Surat Pernyataan bermatrai 6000 (lampiran 2)
6. Pendaftar yang memenuhi persyaratan (tervalidasi oleh panitia), maka Kartu Peserta yang telah tercetak akan disahkan oleh panitia.
7. Peserta mengikuti tes / Seleksi.
8. Pengumuman kelulusan.

WAKTU PENDAFTARAN

Waktu pendaftaran untuk Program Magister (S2) dan Program Doktor (S-3) ;
05 Mei – 22 Juni 2017

 

Pilihan Program Studi Magister (S-2);

1. Prodi Pendidikan Agama Islam
2. Prodi Pendidikan Bahasa Arab
3. Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir
4. Prodi Ilmu Hadis
5. Prodi Hukum Tata Negara (HTN)
6. Prodi Ekonomi Syariah
7. Prodi Filsafat Agama
8. Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
9. Prodi Dirasah Islamiyah

Pilihan Program Studi Doktor (S-3);

1. Prodi Pendidikan Agama Islam
2. Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir
3. Prodi Ekonomi Syariah
4. Prodi Dirosah Islamiyah

Pelaksanaan Tes

Pelaksanaan Tes Masuk tanggal 18 Juli 2017 untuk program Magister (S-2)
dan tanggal 18-19 Juli 2017 Program Doktor (S3)

 

MATA UJIAN;

1. Mata ujian Program Magister (S-2) adalah: Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik (TPA). 2. Mata ujian Program Doktor (S-3) adalah ; Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Tes Potensi Akademik (TPA), Menulis rencana proposal disertasi di tempat ujian dan Ujian lisan kemampuan memahami teks Arab.

Pengumuman

 Pengumuman hasil seleksi Program Magister dan Program Doktor 03 Agustus 2017.

CONNECT WITH US