KUNJUNGAN KAMPUS SMA AL-FURQON GRESIK

- 12 Mar 2018

 UINSA Newsroom, Senin (12/03/2018); Menginjak bulan ketiga tahun 2018, ritme kunjungan sekolah UIN Sunan Ampel Surabaya masih berjalan. Jika sebelumnya MA Jombang yang bertandang, kali ini SMA Al-Furqon Wedoroanom Diryorejo Gresik berkesempatan mengunjungi kampus UIN Sunan Ampel Surabaya. Kunjungan yang diikuti 36 peserta ini dilaksanakan di Ruang Sidang Senat Lt. 9 Gedung Twin Towers A UIN Sunan Ampel Surabaya.

Pada kesempatan ini Drs. H. Nur Arifin M.Pd selaku Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama didaulat menyampaikan profil dan pengenalan kampus UIN Sunan Ampel Surabaya. Mengawali pembicaraannya Drs. Nur Arifin menyampaikain visi dan misi UIN Sunan Ampel Surabaya. Yakni ‘Menjadi Universitas Yang Unggul Dan Kompetitif Bertaraf Internasional’. “Kampus kita unggul berarti lebih dari yang lain, lalu kompetitif berarti mampu bersaing ke kancah internasional,” jelasnya.

Selain itu, Drs. Nur Arifin juga membahas terkait berubahnya status IAIN menjadi UINSA yang didorong perkembangan jumlah Fakultas dan Program Studi. “Yang membedakan IAIN dengan UINSA itu adalah bidang keilmuannya. Jika dulu IAIN hanya fokus pada satu bidang keilmuan yakni keagamaan. Maka UINSA sekarang lebih sempurna dengan kehadiran bidang ilmu umum atau sains,” paparnya.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir dan mendampingi, Drs. Abdullah Rofiq Mas’ud, Kepala Bagian Akademik UIN Sunan Ampel Surabaya. Dalam kesempatan ini Drs. Rofiq menambahkan informasi tentang lima jalur pendaftaran mahasiswa baru UIN Sunan Ampel Surabaya. Di antaranya SPAN-PTKIN, SNMPTN, SBMPTN, UM-PTKIN, dan MANDIRI. “Kita mempunyai dua Jalur prestasi, diantaranya SPAN-PTKIN yang diselenggarakan Kementerian Agama, kemudian SNMPTN yang diselenggarakan Kemenristekdikti,” terangnya.

Drs. Rofiq juga menjelaskan terkait jalur mandiri yang murni diselenggarakan UIN Sunan Ampel Surabaya. “Jadi kita juga memberikan peluang bagi peserta yang tak lolos melalui keempat jalur nasional, yakni melalui jalur mandiri. Untuk tahun ini jalur mandiri hanya diadakan satu gelombang,” tuturnya.

Kunjungan yang digelar sekitar dua jam ini diakhiri dengan sesi Tanya jawab bersma siswa dan siswi. Selanjutnya diikuti dengan sesi foto bersama para peserta, narasumber, beserta tim humas. (Luk/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data