EKSPRESI SYUKUR, UINSA GELAR ISTIGHOSAH JUMAT

- 06 Apr 2018


UINSA Newsroom, Jumat (06/04/2018); Jumat, selalu menjadi hari yang istimewa. Hari berjuluk Sayyidul Ayyam ini pun kerap dijadikan sebagai momentum perayaan. Seperti halnya yang digelar UIN Sunan Ampel Surabaya pada Jumat, 06 April 2018 di Lobby Gedung Twin Towers UINSA. Istighosah Jumat bersama civitas akademika digelar dalam rangka tasyakuran berbagai capaian yang diperoleh kampus yang berlokasi di Jl. A. Yani No. 117 Surabaya tersebut.

Lantunan Ayat Suci Al-Quran  serta doa, sebagai wujud rasa syukur menggema indah pada pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB. Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. H. Abd.A’la, M.Ag., dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran segenap pimpinan dan staf. Istighosah Jumat tersebut, sebagaimana disampaikan Prof. A’la, merupakan kegiatan rutin yang digelar pada Jumat minggu pertama. Pada kesempatan kali ini, kegiatan Istighosah Jumat lebih istimewa karena bersamaan dengan berbagai perayaan kesuksesan UIN Sunan Ampel Surabaya.

“Sukses yang pertama adalah diterimanya predikat UINSA sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), JIIS yang terindeks Scopus, serta berbagai prestasi mahasiswa yang luar biasa baik di skala nasional dan internasional,” ujar Prof. A’la penuh bangga.

Berbagai pencapaian tersebut, menurut Prof. A’la, layak disyukuri dengan terus meningkatkan kualitas kerja. Sebab, tantangan ke depan akan semakin besar. Dalam hal akademis misalnya, UIN Sunan Ampel Surabaya bukan satu-satunya kampus bernuansa Islami yang bisa dijadikan pilihan studi calon mahasiswa. Sehingga, inovasi serta motivasi untuk bekerja lebih baik lagi menjadi keharusan agar UIN Sunan Ampel Surabaya tetap bisa mempertahankan serta meningkatkan prestasi di masa datang.

“Kita percaya, bahwa apapun yang kita usahakan tidak lepas dari ketentuan Tuhan. Karenanya, tradisi kalimat toyyibah bukan sekedar perlu dipertahankan tapi juga dikembangkan,” tutur Prof. A’la memungkasi sambutan. Kegiatan pun ditutup dengan sesi ramah tamah bersama segenap undangan yang hadir. (Nur-Chy/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data