KUKUHKAN PERAN LEWAT PAGUYUBAN HUMAS PTKIN

- 13 Apr 2018


UINSA Newsroom, Jumat (13/04/2018); Hari terakhir Workshop ‘Membangun Branding Syariah PTKIN’, Jumat, 13 April 2018, masih diisi dengan sesi pemaparan materi. Rama Kertamukti, Dosen Fishum UIN Suka yang juga Praktisi Branding kembali memimpin sesi dengan tema mengenai Digital Branding (Cyber Case). Dalam kesempatan ini, Rama kembali menegaskan, bahwa ketika humas berniat menciptakan sebuah branding,  maka ia tengah berupaya membentuk sebuah value.

Kaitannya dengan Digital Branding, Rama menjelaskan, bahwa selama ini promosi khususnya lewat media massa hanya dilakukan secara konsumstif. Padahal, lanjut Rama, dalam upaya membangun branding harus ada upaya agenda setting tentang brand apa yang ingin diciptakan. “Ini adalh upaya Return Of Investment melalui branding,”  ujar Rama.

Tak lupa, Rama juga mengajak para peserta untuk merumuskan branding yang hendak dilakukan masing-masing perwakilan PTKIN dengan pendalaman visi dan misi institusi. Dua pertanyaan tentang apa yang ingin dibuktikan serta bagaimana cara menempuhnya menjadi pertanyaan yang harus dijawab peserta dengan berbagai argumentasi.

Sementara itu, menutup sesi materi, Kabag Humas Kemenag RI, Rosidin menyampaikan pesan kepada peserta bahwa kegiatn tersebut bukanlah akhir dari upaya branding yang ingin dicapai Humas PTKIN dan PTKN seluruh Indonesia. Rosidin juga menjelaskan, bahwa upaya tersebut mungkin memang tidak mudah. Namun dengan kebersamaan, hal yang sulit akan menjadi mudah. “Kata kuncinya adalah sinergi. Sebagaimana amanat pemerintah, agar setiap instansi memiliki Cyber Team, dimana pada intinya Pemerintah menginginkan adanya sinergi dalam hal pengelolaan media sosial,” ujar Rosidin.

Sebagai penutup keseluruhan kegiatan, tim panitia pelaksana dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar sesi taping testimony dari perwakilan PTKIN. Hasil dari testimony ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi guna tindak lanjut kegiatan selanjutnya dan juga laporan. “Kita berharap, kegiatan ini tidak berhenti disini. Tapia da tinak lanjut kedepannya. Sehingga Humas PTKIN dapat terus bersinergi,” ujar perwakilan PTKIN penuh harap.Selanjutnya kegiatan dipungkasi dengan sesi foto bersama. (Nur/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data