UINSA KIRIM KONTINGEN KE PW PTK XIV RIAU

- 02 May 2018

UINSA Newsroom, Rabu (02/05/2018); Pagelaran Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) Ke XIV Tahun 2018 akan digelar di UIN Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru Riau, 3-10 April 2018. UIN Sunan Ampel Surabya dalam kesempatan ini mengirimkan sebanyak dua kontingen, dengan masing-masing 9 orang tim putra dan 9 orang tim putri. Masing-masing tim didampingi satu pendamping.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. H. Ali Mufrodi, MA., pada kesempatan menjelang pemberangkatan Kontingen Pramuka UINSA menyampaikan harapan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Tak lupa, beliau juga secara khusus berpesan, agar para kontingen dapat mengambil pelajaran dan pengalaman dari kegiatan ini. Terutama tentang pentingnya menjalin kerjasama dan semangat persaudaraan diantara mahasiswa di masing-masing kontingen PTK.

“Selain PTK, ada juga perwakilan pramuka dari luar negeri. Harapan kita dengan adanya ini, bisa menambah wawasan mahasiswa secara nasional dan internasional khususnya tentang pengabdian kepada masayarakat,” ujar Prof. Ali.

Selain itu, terkait pelaksanaan kegiatan, Prof. Ali tidak memasang target apapun mengenai perlombaan yang akan diikuti masing-masing kontingen. “Kita akan lihat bagaimana kondisi di lapangan. Yang jelas kita tidak memasang target. Karena memang sejak awal, semangat kita adalah nuansa persaudaraan dan ukhuwahnya. Kita berharap, kegiatan ini bisa menambah ilmu buat mahasiswa. Nah, untuk selanjutnya apa yang mereka hasilkan bisa dilaksanakan di UINSA,” tegas Prof. Ali, yang juga merupakan Pimpinan Kontingen UINSA.

Sementara itu, menegaskan apa yang telah disampaikan Prof. Ali, Dr. H. Jainuddin, M.Si., Pembina sekaligus perwakilan panitia PW PTK Nasional menegaskan, bahwa kegiatan ini tidak dimaksudkan untuk memenangkan kejuaraan. Namun, lebih pada mengeratkan networking antar PTK. Fokus kegiatannya pun lebih banyak mengarah pada pengabdian masyarakat.

“Jadi target kegiatannya adalah pertukaran informasi, pengalaman, serta pengetahuan. Peserta pun nantinya akan diterjunkan ke desa-desa eco wisata untuk membaur bersama masyarakat,” terang Dr. Jainuddin.

Sebagai informasi, rombongan Kontingen Pramuka UINSA berangkat menuju lokasi kegiatan di Bumi Perkemahan UIN Suska Riau pada Selasa, 2 April 2018 melalui jalur udara. Rombongan sengaja diberangkatkan sehari sebelum kegiatan agar bisa melakukan persiapan, seperti membangun tenda juga untuk penampilan pada opening ceremony yang mengusung tema kebangsaan. Dimana setiap kontingen diminta untuk tampil dengan kostum khas daerah pada kegiatan pengenalan kontingen. Kegiatan pembukaan pada Rabu, 3 April 2018 rencananya akan dihadiri langsung, Menteri Agama RI, Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin. (Nur/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data