UINSA RAIH PERINGKAT 2 WOMEN’S SINGLE LIMA BADMINTON NATIONALS 2018

- 09 May 2018


UINSA Newsroom, Rabu (09/05/2018); UIN Sunan Ampel Surabaya yang merupakan debutan di Liga Mahasiswa mampu meraih  Juara 2 Kategori Women’s Single Badminton Nationals 2018 kali ini. Perhelatan LIMA (Liga Mahasiswa) Badminton Nationals 2018 yang berlangsung di GOR Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) itu resmi ditutup, Selasa, 8 Mei 2018, Pukul 19.00 WIB. Sebanyak 15 tim putra dan delapan tim putri dari enam kota pelaksanaan LIMA Badminton Season 6 telah menuntaskan semua pertandingan yang dihelat mulai tanggal 1-8 Mei 2018, baik kategori beregu maupun perorangan.

Gelar yang diraih Zhinatul Widad tersebut merupakan gelar satu-satunya yang diraih Kontingen UINSA dalam ajang bergengsi ini. Dalam Kategori Women’s Single yang menggunakan sistem gugur ini, Zizil, sapaan akrab Zhinatul Widad mampu mengalahkan lawan-lawannya yang notabene sudah tidak asing lagi dengan atmosfer pertandingan LIMA Nationals. Dalam Pertandingan Final, Zizil tidak mampu mengatasi perlawanan Made Deya Surya dari BINUS sehingga harus berpuas di posisi  Runner Up. “Meskipun hanya Runner Up dan belum bisa juara di LIMA Badminton Nasionla ini saya tetap bangga, karena lawan-lawannya memang bagus semua, apalagi saya pertama kalinya merasakan atmosfer LIMA Nasional,” ujar Zizil saat dihubungi via WhatsApp.

Hal itu diamini Suwidi, Pelatih Badminton UINSA. Suwidi mengaku bersyukur karena Zizil tidak hanya mampu mempromosikan nama UINSA, tapi juga prestasi di kancah Nasional. “Sebenarnya target utama kita di kategori beregu, namun kenyataan di lapangan level permainan kita berbeda dengan lawan lawan kita, dimana  lawan-lawan kita sudah mencapai level tertinggi,” ujar Suwidi.

Usaha maksimal pun sudah dikerahkan. Mulai dari strategi yang dijalankan agar bisa mencuri kemenangan di setiap pertandingan. Terutama di pool yang berat melawan UPI dan USAKTI saat bertemu di final. Diakui Suwidi, pada kategori perorangan, Zizil sempat tampil dengan kondisi yang kurang fit di semifinal. Apalagi, selang dua jam kemudian harus bertanding di partai final tunggal putri.”Untuk tahun depan kita harus meningkatkan level permainan tim, dengan lebih giat berlatih dan juga perlu dukungan dari segala pihak, termasuk UIN Sunan Ampel Surabaya,” tegas Suwidi penuh harap.

Yuliati Bararah, Kabag Kemahasiswaan saat ditemui disela-sela waktu setelah kegiatan apel pagi mengapresiasi prestasi yang diraih Zhinatul Widad. Yuliati berharap, prestasi tersebut menambah semangat mahasiswa yang lain untuk terus berkarya dan berprestasi lagi lagi dan lagi.

Sebagai Informasi, UIN Sunan Ampel Surabaya mengirimkan kontingen untuk bertanding dalam Kategori Beregu Putri, Perorangan Putri, dan ganda Campuran. Kategori Beregu Putri yang dimainkan pada 1-6 Mei 2018, Tim UINSA hanya mampu menduduki Peringkat 3 Pool Y yang berisikan Universitas Trisakti Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, dan Universitas Negeri Yogyakarta. Sementara itu, kategori perorangan Selain Zhinatul Widad  UINSA juga diwakili Maulinda Eva, Aisyah Sal Sabilla, dan Ganda Campuran  M. Aqsol/Sukma Anggarini. Maulinda Eva mampu menembus Babak 8 Besar, sedangkan Aisyah Sal Sabilla dan M. Aqsol/Sukma Anggarini gugur dibabak pertama. (Alf/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data