MENGABDI UNTUK MASYARAKAT, PRAMUKA UINSA GELAR SYIAR RAMADHAN

- 30 May 2018

UINSA Newsroom, Rabu (30/05/2018); Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Pramuka UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar kegiatan Syiar Ramadhan 2018 yang akan di Dusun Kesemen, Desa Cangkringsari, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo pada 24 Mei-2 Juni 2018. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini pun disambut antusias warga setempat.

Ketua pelaksana kegiatan, Ahmad Dedi mengatakan, bahwa kegiatan ini diadakan karena pramuka UINSA ingin menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Tri Bina Gerakan Pramuka yakni pengabdian masyarakat. “Kami adakan ini karena ingin menjalankan tri dharma perguruan tinggi dan tri bina gerakan pramuka,” ungkap mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan semester 4 ini.

Dedi juga mengungkapkan, disamping menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Tri Bina Gerakan Pramuka, kegiatan ini juga sebagai ajang belajar bagi anggota pramuka UINSA dalam bermasyarakat dan mengasah jiwa kepemimpinan ditengah-tengah masyarakat. “Kegiatan ini gak cuma untuk pengabdian saja, tapi juga untuk kami belajar bermasyarakat dan melatih jiwa kepemimpinan,” jelasnya.

Tak lupa, Dedi juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut diikuti 52 peserta dan 36 panitia. Program yang dijalankan pada kegiatan ini diantaranya anjangsana, perbaikan sarana umum, pelatihan perawatan jenazah, penyuluhan pembuatan kompos, pondok ramadhan, bhakti sosial, dan ditutup dengan pengajian akbar. (Pmk/UINSA)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data