DWP UINSA BERBAGI SEMBAKO MURAH

- 08 Jun 2018


UINSA Newsroom, Jumat (06/08/2018); Selain pembagian zakat untuk warga, UIN Sunan Ampel Surabaya juga memiliki kegiatan rutin lainnya setiap Bulan Ramadhan, bazar sembako murah. Kegiatan ini, seperti tahun sebelumnya dikomandoi Dharma Wanita Persatuan (DWP) UINSA bekerjasama dengan BTN Kantor Cabang Pembantu (Kancapem) UINSA. Sebanyak 1500 paket sembako murah dijual seharga Rp. 60.000 kepada segenap warga sekitar kampus.

Nihayatus Sa'adah A'la, Ketua DWP UINSA menjelaskan, bahwa kerjasama dengan BTN Kancapem UINSA telah dimulai sejak tahun 2010. “Dari yang awalnya hanya 300 paket, sekarang sudah 1000 paket lebih. Kami berharap kedepan semakin ditingkatkan lagi,” ujar Nihayatus Sa'adah A'la.

Selain itu, Nihayatus Sa'adah A'la yang seharusnya mengakhiri masa jabatan pada 2019 menyatakan akan segera menggelar rapat anggota memilih anggota baru. Mengingat, sang suami Prof. Dr. H. Abd. A’la, M.Ag., Rektor UINSA Periode 2014-2018 telah memasuki purna tugas. “Meskipun Ketua DWP secara tidak secara ex office adalah Istri pimpinan, namun sudah menjadi kebiasaan, jabatan ketua dijabat istri pimpinan. Semata-mata dalam rangka memudahkan komunikasi antar DWP dengan Pembina yang tidak lain adalah pimpinan instansi itu sendiri,” terang Nihayatus Sa'adah A'la.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut, Nihayatus Sa'adah A'la juga  menyampaikan terimakasih serta penghargaan kepada segenap pengurus atas kerjasama luar biasa selama dirinya menjadi menahkodai DWP UINSA. “Tanpa njenengan semua saya bukan apa-apa. Kedepan, saya berharap dan yakin semua akan semakin baik,” ujar Nihayatus Sa'adah A'la.

Selain itu, Kepala BTN Cabang Surabaya, Waluyo dalam sambutannya menyampaikan dukungan terhadap apa yang menjadi harapan DWP UINSA. Waluyo memastikan, bahwa BTN akan dengan sebaik mungkin membantu setiap program pengembangan yang dilakukan UINSA. “Kami juga berharap, pihak UINSA tidak sungkan-sungkan untuk memberi masukan kepada kami. Karena, di Kantor Pemuda mungkin, BTN adalah wewenang saya. Tapi di UINSA, BTN adalah milik panjenengan semua,” jelas Waluyo.

Rektor UINSA, Prof. Masdar Hilmy, S.Ag, MA, Ph.D., dalam sambutan perdananya selaku Pembina DWP UINSA menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga terhadap apa yang telah dilakukan DWP UINSA selama ini. Dalam rangka menopang serta menjadi mitra UINSA. Prof. Masdar menyatakan, bahwa DWP menjadia bagian tak terpisahkan dari UINSA. “Saya yakin UINSA tanpa DWP pun tak ada apa-apanya. Kepada Ketua, sejujurnya saya justru pingin panjenengan tak gandoli saja,” ujar Prof. Masdar menanggapi keinginan Nihayatus Sa'adah A'la melepas jabatan sebagai Ketua DWP UINSA mengikuti masa jabatan sang suami.

 Terkait kegiatan bazar, Prof. Masdar juga menyampaikan harapan, agar kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan kebaikan. Khususnya pada warga yang membutuhkan. “Kegiatan DWP ini bagus. Maka, tradisi yang baik ini harus diteruskan. Apresiasi saya yang setinggi-tingginya kepada DWP yang sudah melakukan banyak hal,” ujar Prof. Masdar mengapresiasi. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bisngkissan sembako murah secara simbolis serta peninjauan stand bazar bersama Rektor serta Pengurus DWP UINSA. (Nur-Alf/Humas)

 

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data