HARI TERAKHIR KERJA, UINSA BERBAGI ZAKAT KEPADA WARGA

- 08 Jun 2018


UINSA Newsroom, Jumat (08/06/2018); Memasuki hari ke-23 Ramadhan 1439 H, beretepatan denga hari terakhir kerja pegawai sebelum libur Hari Raya Idul Fitri 2018, UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar pembagian zakat kepada warga sekitar kampus. Warga yang telah lebih dulu diberikan kupon pembagian zakat, berkumpul di halaman depan Gedung Twin Tower UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) sekitar pukul 09.00 WIB.

Mengawali acara, Ketua Pusat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UINSA, Drs. Sumarkan, M.Ag mengungkapkan, bahwa zakat yang berupa sejumlah uang tersebut  berasal dari Dosen dan pegawai UINSA. “Total terdapat 667 kupon dari total dana yang terkumpul sebanyak Rp40.020.000,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UINSA, Prof. Masdar Hilmy, S.Ag, MA, Ph.D., yang baru dilantik pada 6 Juni 2018 turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Prof. Masdar mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi warga dalam acara pembagian zakat tersebut. Rektor yang dilantik untuk untuk periode 2018-2022 tersebut mengungkapkan, perasaan bahagia bisa bersua dengan segenap warga pada kesempatan tersebut.

Dalam suasana guyub, Prof. Masdar dengan kelakar renyah juga menjelaskan, kegiatan rutin tahunan tersebut menjadi bentuk tali asih dan kepedulian UINSA terhadap warga di sekitar kampus. “Supaya sama-sama ada rasa saling memiliki. Kami (UINSA) lahir dari masyarakat, kami tidak ingin terpisah. Kami tidak ingin jauh dari masyarakat. Oleh karena itu, ini merupakan perlambang kepedulian kami. Monggo kita sama-sama saling menjaga. Menjaga kampung kita, menjaga kampus kita, supaya terjalin silaturahmi yang erat, yang baik” jelasnya.

Sebelum memungkasi sambutann, Prof. Masdar pun berharap, agar tali silaturahmi antara UIN Sunan Ampel Surabaya dengan warga sekitar tetap terjaga. “Dengan menjaga silaturahmi, insyaallah umur kita akan dipanjangkan dan rizki kita akan dimudahkan oleh Allah SWT,” pungkasnya. Acara pun diakhiri dengan doa yang dipandu Prof. Dr. H. Ali Mufrodi, MA. Dilanjutkan dengan sesi pembagian zakat bersama Rektor,  serta jajaran pimpinan UINSA. (Luk/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data