KEMBALI FITRI, PASCASARJANA UINSA GELAR HALAL BI HALAL

- 26 Jun 2018


UINSA Newsroom, Selasa (26/06/2018); Happy eid mubarak mohon maaf lahir dan batin. Pada bulan yang penuh kemenangan ini keluarga besar UIN Sunan Ampel secara silih berganti melakukan Halal Bi Halal guna mempererat tali silaturahmi. Tak ubahnya dengan Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya yang pada Selasa, 26 Juni 2018 sekitar ukul 13.00 WIB melangsungkan Halal Bi Halal yang bertempat di Ruang Sidang Pascasarjana Lt. 3 Gedung Twin Tower B.

Acara bertajuk ‘Halal bi halal dan Penguatan Kelembagaan Keluarga Besar Pascasarjana UINSA’ itu pun diawali dengan sambutan Direktur Pascasarjana UINSA, Prof. Dr. Husein Aziz, M.Ag. Dalam sambutan tersebut, Prof. Husein menjelaskan tentang keutamaan menyambung tali silaturahmi. “Halal Bi Halal itu seperti air. Kandungan hidrogen yang bercampur oksigen inilah yang disebut kehidupan. Seandainya tidak ada air, maka tidak ada kehidupan,” jelasnya.

Menyambung sambutan Prof. Husein, Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof.Masdar Hilmy, S.Ag., MA, Ph.D  selaku pimpinan mengucapkan Jaalnallahu minal aidzain wal faidzin Taqobbalallahuminna waminkum taqobbal ya kariim.  “Saya yakin selama ini interaksi segenap civitas akademika tak luput dari bergunung-gunung kesalahan. Maka saya selalu pribadi dan pimpinan mengucapakan mohon maaf lahir batin,” tutur Prof. Masdar.

Hadir di tengah acara, yakni cerama agama yang disampaikan Dr. H. Imam Mawardi M.A. “Kita akan bahagia jika kita tahu hakikat kehidupan,” ujar Dr. Imam. Hakikat kehidupan yang dimaksud diantaranya, bahwa segala sesuatu itu akan berubah dan mempunyai akhir dan manusia tidak akan cinta dan loyal selamanya. “Maka janganlah kamu membuka rahasiamu kepada siapapun, cukup dirimu dengan Tuhanmu yang tahu. Dulu teman sekarang musuh, dan sebaliknya dulu musuh sekarang  bisa jadi teman,” terang Dr. Imam dengan bersemangat.

Di akhir ceramahnya Dr. Imam memberikan petuah, bahwa setiap derita yang datang jangan dihadapi dengan tangisan. Tersenyumlah, maka senyum itu akan merubah derita menjadi kenikmatan. Musibah yang datang dan dihadapi dengan tangisan, maka tangisan itu akan menjadi musibah kedua.  “Jangan simpan dendam, jangan simpan kebencian, kita rajut kebersamaan dengan minal aidzin wal faidzin”, tuturnya seraya menutup ceramanya.  Di penghujung waktu, dilanjut dengan acara Halal Bi Halal dan ramah tamah para peserta. (Luk-Tri/Humas)

 

 

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data