IAIM NU METRO LAMPUNG GELAR STUDI PEMBELAJARAN KE UINSA

- 04 Jul 2018

UINSA Newsroom, Kamis (05/07/2018); Satu dari sepuluh layanan yang disediakan Pusat Pengembangan Bisnis UIN Sunan Ampel Surabaya adalah Jasa Layanan Akademik. Yakni berupa pelatihan, pendampingan, konsultan, pemanfaatan/pengembangan hasil-hasil riset serta produk jasa akademik lainnya dengan mendayagunakan sumber daya manusia yang dimiliki UINSA. Kali ini, UINSA berkesempatan memfasilitasi kunjungan akademik dari Institut Agama Islam Maarif Nahdlatul Ulama Metro Lampung, Rabu, 4 Juli 2018.

Dalam kesempatan ini, UINSA secara khusus menggelar kuliah umum bertajuk ‘Pendidikan Islam dan Kearifan Lokal’ dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang diikuti 281 mahasiswa dan 7 dosen IAIM NU Metro Lampung. Para mahasiswa terdiri dari Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Syariah, dan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian safari pendidikan yang dilakukan rombongan IAIM NU Metro Lampung mulai tanggal 1-7 Juli 2018 dengan rute kunjungan Jakarta-Bandung-Surabaya-Yogyakarta.

Prof. Dr. H. Ali Mufrodi, MA., mewakili pimpinan menyampaikan sambutan selamat datang. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama tersebut memberikan pengenalan singkat mengenai UIN Sunan Ampel Surabaya. Mulai dari fasilitas yang dimiliki hingga potensi akademis yang ada. Tak lupa, Prof. Ali secara khusus juga membuka diri bagi Mahasiswa atau dosen yang berminat studi lanjut di UINSA. “Kami mengucapkan Ahlan Wa Sahlan (Selamat Datang, red) mewakili pimpinan. Mudah-mudah di pertemuan yang singkat ini bisa membawa manfaat, dan silaturahmi ini terjalin baik,” ujar Prof. Ali memungkasi sambutan.

Sementara itu, mewakili romboongan Wakil Rektor II IAIM NU Metro Lampung, Ahmad Muslimin, Lc., MHI., menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan pihak UINSA dan berharap melalui pertemuan tersebut, banyak manfaat yang bisa diambil kedua pihak. “Visi Misi kami kedepan dan mohon doanya adalah sebagai bantu loncatan berharap, bahwa IAIM dapat beralih status menjadi Universitas Maarif NU Metro Lampung pada 2027,” ujar Wakil Rektor Ahmad Muslimin.

Wakil Rektor Ahmad Muslimin juga menyambut baik keramahan yang diberikan pihak UINSA, baik dalam penyambutan maupun fasilitasi kegiatan. “Kami memaknai kalimat Ahlan Wa Sahlan yang disampaikan Prof. Ali sebagai bentuk sambutan, Ahlan bahwa kita telah dianggap sebagai keluarga, dan karena keluarga maka ketika tiba waktunya kita ingin masuk ke UINSA kita akan diberikan kemudahan, Sahlan,” ujar Wakil Rektor Ahmad Muslimin menganalogikan.

Sementara itu, hadir dan mengisi kegiatan kuliah umum, yakni Dr. Hanun Asrohah, M.Ag., selaku Kaprodi PAI Program Doktor Pascasarjana dan Dr. Ahmad Imam Mawardi, MA., Dosen Pascasarjana UINSA. (Nur-Chy/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data