REKTOR: KITA HARUS MEMBERIKAN YANG TERBAIK YANG KITA MILIKI

- 25 Jul 2018

UINSA Newsroom, Rabu (25/07/2018); Setelah menggelar pelantikan pejabat gelombang pertama dan kedua pada dua pekan lalu, kini Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. Masdar Hilmy, S.Ag., MA., Ph.D.,  kembali menggelar pelantikan gelombang ketiga untuk 27 formasi jabatan. Pelantikan tersebut bertempat di Ruang Rapat Rektor Lt. 2 Gedung Twin Towers A UIN Sunan Ampel Surabaya.

27 Formasi jabatan yang diisi dalam pelantikan kali ini antara lain, Dua Pejabat Satuan Pemeriksa Intern (SPI), Kepala Drs. Sutikno, M.Pd.I, dan Sekretaris Drs. Achmad Yasin, M.Ag. Dua Pejabat Kopertais Wilayah IV, yakni Wakil Koordinator Dr. Ahmad Imam Mawardi MA, dan Sekretaris, Dr. H. M. Yunus Abu Bakar, M.Ag. Selanjutnya dilantik pula, Dua Sekretaris Lembaga, Enam Kepala Pusat, Tujuh Kepala Unit, dan Delapan Kepala Laboratorium Fakultas UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dalam pelantikan tersebut, Prof. Masdar menyampaikan, dirinya sengaja tidak memberikan ucapan selamat. Sebab, menurut Prof. Masdar, sejatinya kedudukan baru bukanlah sesuatu yang harus dirayakan, akan tetapi harus disambut. “Saya sengaja tidak mengucapkan congratulation kepada bapak dan ibu sekalian. Saya ingin mengucapkan welcome on the board yang artinya selamat datang, dan saya persilahkan untuk menempati posisi yang baru,” ujar Prof. Masdar membuka sambutan.

Selain itu Prof. Masdar juga memberikan pesan akan pentingnya memiliki tiga hal dalam mengemban tugas. Tiga hal tersebut antara lain, Pertama, komitmen dan integritas. Komitmen adalah niat yang sejak awal ditanamkan guna memberikan yang terbaik untuk UIN Sunan Ampel Surabaya. Sementara integritas adalah tentang sikap dan etika dalam mengemban amanah dan tanggung jawab.

Kedua,  kompetensi dan kinerja. Dalam bekerja, lanjut Prof. Masdar, tidak hanya niat yang ditanamkan, akan tetapi harus diaktualisasikan dalam laku kinerja yang sesuai dengan kebutuhan.  Terakhir, Prof. Masdar berpesan agar setiap pejabat terlantik memberikan yang terbaik untuk UINSA dan masyarakat secara umum.

“Kita bukanlah yang terbaik, kita berada disini bukan berarti bahwa kita adalah yang paling sempurna. Tapi semua ini adalah takdir yang sudah mencatatkan kita untuk mendapatkan posisi ini,” pesan Prof. Masdar.

Diakhir sambutan, Prof. Masdar menambahkan, bahwa segala sesuatu yang dilakukan tidaklah luput dari kritik dan saran. Dalam mengemban amanah, akan selalu ada rintangan dan tantangan yang tidak mudah. Namun, segala sesuatu akan bisa dihadapi dengan dedikasi tinggi dan tanggung jawab akan posisi. “Anggaplah semua omongan-omongan itu adalah bagian dari seni, sehingga ada perasaan untuk tetap memberikan yang terbaik untuk UINSA,” pungkas Prof. Masdar. (Luk-Alf/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data