PSHT UINSA GELAR KEJUARAAN PENCAK SILAT UINSA SH CUP II TAHUN 2018

- 26 Jul 2018

UINSA Newsroom, Kamis (26/07/2018); Kendati didominasi peserta dan tamu berbaju hitam, suasana tak terasa mencekam. Sebaliknya, atmosfer keakraban sangat lekat dengan acara yang memiliki sapaan khas, ‘Salam Persauadaran’ tersebut. Kamis, 26 Juli 2018, UINSA menjadi tuan rumah  Kejuaraan Pencak Silat UINSA Setia Hati Cup II Open Piala Rektor Se-Jatim Tahun 2018. Bertempat di Gedung Sport Center and Multipurpose UINSA, kegiatan ini diikuti sekitar 450 perwakilan antar Rayon, Ranting, dan Komisariat Persatuan Silat dari seluruh Jawa Timur.

Fajrul Choirul Aziz Abdillah, selaku Ketua Panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih serta permohonan maaf terkait pelaksanaan kegiatan yang diagendakan terselenggara mulai Kamis-Minggu, 26-29 Juli 2018. “Kami berharap, bahwa kegiatan ini dapat berjalan lancar dan semakin baik lagi kedepannya,” ujar Fajrul dalam sambutan singkatnya.

Sementara itu, Ketua Cabang Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Surabaya, Maksum Rosadin, SH., dalam sambutannya menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada pihak UINSA, dalam hal ini pimpinan dan jajarannya atas kesediaan memfasilitasi kegiatan Kejuaraan Pencak Silat UINSA Setia Hati Cup II tersebut. “Semoga selalu diberikan kekuatan lahir dan batin,” ujar Maksum.

Maksum juga mengingatkan kapada segenap peserta kejuaraan agar tetap menjaga sportivitas dalam lomba. Serta senantiasa menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Lakukan walaupun itu keliru karena bisa kami benahi daripada tidak pernah melakukan apapun,” ujar Maksum menyemangati.

Selanjutnya dalam sambutan lain, disampaikan Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Moerjoko, yang juga turut hadir menjelaskan, bahwa Kejuaraan Pencak Silat merupakan kegiatan dari keluarga besar PSHT dalam rangka menjalin persaudaraan. Karenanya, nilai persaudaraan, sportivitas, serta sikap mental yang positif menjadi hal yang harus dipegang teguh semua anggota. “Selama matahari masih bersinar,selama bumi masih dihuni manusia selama itu pula psht jaya abadi selamanya,” seru Moerjoko dengan suara lantang menyerukan semboyan PSHT.

Tak lupa, mewakili Pimpinan UINSA, Dra. Wahidah Zein Br Siregar, MA., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UINSA menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan tersebut. Apalagi, kejuaaraan kali ini telah memasuki tahun kedua pelaksanaan.

Dra. Wahidah juga menganalogikan, bahwa UINSA dan PSHT memiliki visi misi yang sama. Terlihat dari kalimat pada masing-masing mars yang memiliki persamaan, yakni UINSA Jaya dan PSHT Jaya. “Walaupun saya tidak paham seni pencak silat, tapi silat merupakan distingsi, kekhasan negara kita. This is the originally from our country. Sehingga kita harus bangga dengan apa yang kita miliki,” tegas Dra. Wahidah menggebu.

Dalam kesempatan tersebut, Dra. Wahidah juga menegaskan, bahwa UINSA memiliki semboyan sebagai University Community Engagement. Yakni kampus yang memiliki sinergi baik dengan masyarakat. Tentu sinergi tersebut sejalan dengan asas simbiosis mutualisme sebagaimana diharapkan PSHT dengan dunia perguruan tinggi.

“Bagaimanapun ini juga menjadi tugas kita, bahwa kita juga harus memberikan dukungan yang terbaik bagi generasi muda berprestasi yang menghormati Pancasila,” pungkas Dra. Wahidah menutup sesi sambutan. Kegiatan ceremony pembukaan pun dimeriahkan dengan penampilan seni dari UKM Seni Budaya, Teatrikal Silat, serta Orkestra Angklung Kolintang UINSA. (Nur-Tri/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data