P2B KENALKAN PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BARU

- 02 Aug 2018

UINSA Newsroom, Kamis (02/08/2018); Menyambut tahun ajaran 2018-2019 pada September mendatang, Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UIN Sunan Ampel Surabaya bekerjasama dengan Internasional Test Center mengadakan workshop tentang pengenalan Program English Discoveries (ED). Bertempat di dua tempat, yakni Ruang Pertemuan Lt. 9 dan Ruang Rapat Senat Lt. 8 Gedung Twin Towers A UIN Sunan Ampel Surabaya. Workshop tersebut dihadiri segenap Dosen Intensif Bahasa Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya. Serta dua pembicara dari luar, yakni Hafilia Ismanto selaku Director of learning solutions ITC dan Kate Sheffer selaku Implementation and training manager of edusoft.

Peserta workshop dibagi menjadi empat kelompok, dan penyampaian materi pun dilakukan secara bergantian pada Hari Kamis dan Jumat, 2-3 Agustus 2018. “Untuk hari ini giliran kelompok A dan B. Jadi hari ini  juga dibagi menjadi dua sesi, yang pertama sesi tentang materi pedagogi yang kedua tentang teknis ED konten. Dan dua kelompok itu pun akan mendapati materi-materi tersebut secara bergantian,” ujar Raudlotul Jannah, Koordinator Bahasa Inggris P2B UINSA.

Raudlotul Jannah menjelaskan, kegiatan ini guna menghadapi era revolusi industri 4.0, dimana segala kegiatan manusia dilakukan dengan teknologi digital, pengembangan program pembelajaran juga terus dilakukan. Salah satunya P2B UINSA yang membuat program pembelajaran baru berbasis digital. ED sendiri adalah Program Pembelajaran Bahasa Inggris yang menggabungkan pembelajaran offline dan online. ED dirancang guna mengoptimalkan Pembelajaran Bahasa Inggris bagi mahasiswa baru.

“Jika sebelumnya program intensif hanya dilakukan selama dua hari dalam seminggu, dengan Program ED ini mahasiswa baru dapat mengakses Pembelajaran Bahasa Inggris selama satu tahun penuh. Jadi pembelajaran tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tapi juga bisa dilakukan di luar kelas, “ jelas Raudlotul Jannah secara rinci.

Selain itu, tujuan utama dari pengaplikasian program ED ini tak lain adalah guna mempersiapkan mahasiswa untuk mengikuti Test of English for International Communication (TOEIC). “Dulu di akhir pembelajaran intensif, mahasiswa mengikuti Tes TOEFL. Nah, untuk ke depannya akan diganti Tes TOEIC, yakni tes yang mengukur kemampuan berkomunikasi mahasiswa,” pungkas Raudlotul Jannah. (Luk-Tri/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data