UINSA GELAR PELANTIKAN SEKJUR-SEKPRODI TAHUN 2018

- 03 Aug 2018


UINSA Newsroom, Jumat (03/08/2018);He who has never learned to obey cannot be a good commander. Dia yang tidak pernah belajar patuh tidak bisa menjadi komandan yang baik,” ujar Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA., Ph.D.

Hal itu disampaikan Rektor UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada sambutan pelantikan gelombang kelima, untuk Sekretaris Jurusan (Sekjur) serta Sekretaris Program Studi (Sekprodi) Fakultas dan Pascasarjana, Jumat, 3 Agustus 2018. Digelar di Gedung Auditorium  UINSA, Gelombang terakhir pelantikan ini melantik 71 formasi Sekjur dan Sekprodi. Terbagi atas 18 Sekjur dan 39 Sekprodi Fakultas, serta 4 Sekprodi Program Doktor, dan 10 Sekprodi Program Magister Pascasarjana UINSA.

Hadir sebagai saksi dalam pelantikan tersebut, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja sama (AAKK), Drs. H. Nur Arifin, MPd., dan Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Drs. H. Rijalul Faqih, M.Si. Hadir pula para undangan dari jajaran pimpinan universitas, fakultas dan pascasarjana, serta dosen UINSA.

Dalam kesempatan ini, Prof. Masdar menyampaikan terkait tiga wilayah kerja Sekjur dan Sekprodi dalam kaitannya sebagai mitra utama pimpinan di masing-masing formasi. Yakni Bidang Kearsipan dan Kesekretariatan, Relationship atau Kehumasan, dan Pelayanan Akademik. “Sebagai pendamping Kajur dan Kaprodi, bukan berarti panjenengan itu dianggap sebagai sub-ordinat. Justru, Anda adalah mitra, tandem bagi pimpinan dalam melakukan kerja akademisi agar selalu bersinergi dengan baik,” ujar Prof. Masdar.

Prof. Masdar juga menegaskan, bahwa berada di sebuah posisi, apapun itu, hal utama yang perlu dilakukan adalah mengidentifikasi wilayah kerja dengan baik. Sebab, hal ini akan berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi kerja.

Selain itu, disampaikan pula lima hal pokok, yang disebutkan Prof. Masdar sebagai Al-usulul khamsah. Pertama, Mutual Partnership, yakni kemitraan yang baik dengan pimpinan dan stakeholder terkait demi kebaikan bersama. Kedua, Kolaborasi Kolegial. Ketiga, adanya Chemistry, atau bersenyawa. “Artinya, baik pimpinan maupun sekretaris tidak saling mendominasi. Akan tetapi harus ada dialektika yang sehat dan terjalin untuk kekuatan lembaga,” tegas Prof. Masdar.

Selanjutnya, poin keempat dan kelima, yakni Kerapian, serta Kecermatan dan Ketelitian dalam menjalankan tugas dan kewajiban. “Mudah-mudahan kita semua diberikan keberkahan, kemudahan, serta kemanfaatan dalam menjalankan tugas dan kewajiban kita,” pungkas Prof. Masdar. (Nur/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data