PENGENALAN UKM DAN UKK PADA HARI KEDUA PBAK UINSA 2018

- 29 Aug 2018

UINSA Newsroom, Rabu (29/08/2018); Hari kedua Pelaksanaan PBAK berlangsung  di dua gedung, yakni Gedung Auditoruim dan Gedung Sport Center and Multipurpose, Rabu, 29 Agustus 2018. Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Syari’ah dan Hukum berkumpul di Gedung Sport Center and Multipurpose. Sedangkan Gedung Auditorium ditempati maba dari Fakulta Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Sains dan Teknologi, dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu-lagu Ke-Islaman. Dilanjutkan dengan memperkenalkan Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). UKM Pramuka tampil pertama kali, mempresentasikan Program Kerja dan  profil kegiatan. Disusul UKM IKPAN (Ikatan Kader Penyuluh Anti Narkoba), Paduan Suara, UKPI (Unit Kegiatan Pengembangan Intelektual), SB (Seni Budaya), Lembaga Pers Mahasiswa Solidaritas, IQMA (Ikatan  Qori’-Qori’ah Mahasiswa), UKOR (Unit Kegiatan Olah Raga), UPTQ (Unit Pengembangan Tahfidz Qur’an), MENWA (Resimen Mahasiswa), Pencak Silat, serta Mapalsa (Mahasiswa Pecinta Alam Sunan Ampel).

Masing-Masing UKM dan UKK memperkenalkan  produk, program kerja, dan hasil kegiatan kepada para Mahasiswa Baru (Maba) dengan durasi waktu 15 menit.  Sebagian mahasiswa Perwakilan UKM lainnya mengelilingi barisan MABA untuk membagikan selembaran kertas brosur UKM.

Para maba terlihat antusias mendengarkan paparan berbagai kegiatan yang mampu meningkatkan kualitas diluar pembelajaran dalam kuliah. “Seneng banget bisa di kenalkan organisasi atau  kegiatan  di UINSA ini. Dengan perkenalan tadi kita jadi tahu bakat kita dimana dan harus masuk kegiatan apa,” Jelas Wulan, salah satu Maba FISIP. Wulan berkeinginan untuk bergabung di UKM IQMA yang dinilai bagus dan membuatnya tersentuh.

Sementara itu, dalam paparanya, perwakilan anggota UKM Menwa memaparkan tentang pentingnya mengikuti UKM, UKK, maupun  Organisasi lainnya. “Menurut saya, mengikuti kegiatan seperti ini tidaklah mengganggu urusan kuliah sedikitpun. Kembali ke individunya masing-masing. Tinggal bagaimana caranya kita memanagemen (mengatur) waktu,” jelasnya menjawab pertanyaan dari maba. (FISIP/UINSA)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data