SEMANGAT KEBERSAMAAN, FTK UINSA GELAR JALAN SEHAT HAFLAH MILADIYAH KE-31

- 07 Sep 2018


UINSA Newsroom, Jumat (07/09/2018); “Memasuki usia ke-31, FTK UINSA telah menunjukkan kematangan serta dharma baktinya dalam berbagai bidang. Semoga peringatan ini memberikan keberkahan serta membuktikan sejauh mana kontribusi FTK terhadap Negara, nusa, bangsa, dan agama,” ujar Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA., Ph.D., Rektor UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Hal itu disampaikan Prof. Masdar, pada sambutan pembukaan kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Gebyar Miladiyah (Hari Jadi, red) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UINSA ke-31, Jumat, 7 September 2018. Berkumpul di halaman depan FTK UINSA, para peserta kegiatan terdiri dari Mahasiswa, alumni, pegawai (tenaga kependidikan), serta dosen.

Prof. Dr. H. Ali Mas’ud, M.Ag., M.Pd.I., Dekan FTK UINSA menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Tak hanya secara khusus menyebutkan bantuan dan sponshor, Prof. Ali Mas’ud juga mengapresiasi kerja keras Panitia yang terdiri dari pengurus Dema dan Sema sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan meriah. “Kami menyediakan kupon jalan sehat sebanyak 4000, dan yang datang 6000-an,” kelakar Prof. Ali Mas’ud disambut gemuruh teriakan semangat peserta jalan sehat.

Hilmi Miftahun Niam, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FTK UINSA menyatakan, kendati Hari Jadi FTK sebenarnya jatuh pada Bulan Mei, namun perayaan pada Bulan September ini sekaligus menandai kehadiran kepemimpinan baru di FTK UINSA. “Dekan baru, menyapa mahasiswa baru. Selain itu, dengan kegiatan ini kita juga berharap adanya silaturahmi antar tenaga kependidikan yang dulunya bertugas di FTK kemudian dipindahtugaskan ke fakultas lain atau kantor pusat, semua bisa berkumpul bersama dalam kegiatan ini,” imbuh Hilmi.

Disamping itu, melalui kegiatan ini, Hilmi menyematka harapan agar FTK UINSA semakin baik lagi kedepannya. Kebersamaan dalam Gebyar Miladiyah ini juga menandai ke-vakum-an perayaan Hari Jadi Fakultas selama tiga tahun belakangan. “FTK UINSA memiliki anyak kegiatan olimpiade di masing-masing urusna dan prodi. Kesibukan dalam kegiatan tersebut sebelumnya menyita waktu dan teaga sehingga miladiyah faklutas pun terlupakan. Kami (Dema) merupakan menyatukan perayaan tersebut dalam sebuah rangkaian, Biar kompak. Sehingga tidak hanya jurusan yang dikenal mitra kampus tapi fakultas juga ikut berperan,” ujar Hilmi, Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) tersebut optimis.

Sementara itu, rektor dalam sambutannya juga berharap dan berdoa, agar FTK UINSA senantiasa mewarnai dan memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya bagi dunia pendidikan. “Marilah kita niatkan Haflah Miladiyah ini dalam rangka merefleksikan apa yang sudah dilakukan FTK atau UINSA secara umum di masyarakat,” ujar Prof. Masdar, yang juga merupakan alumni Fakultas Tarbiyah dan keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam tersebut memungkasi sambutan.

Usai membuka secara resmi kegiatan, Prof. Masdar diiringi para wakil rektor, Kepala Biro, Dekanat FTK, serta peserta jalan sehat lainnya berjalan mengikuti rute yang telah ditentukan panitia, di sekitar Jl. Jemur Wonosari Gang Lebar. Wilayah pemukiman yang berada di sisi timur Kampus UINSA. Titik start dan Finish di Halaman Depan Gedung FTK, sekaligus menjadi lokasi panggung hiburan dan pembagian doorprize bagi peserta jalan sehat. Terdiri dari berbagai hadiah hiburan serta utama seperti TV LED, Kulkas, Mesin, Cuci, Sepeda, Kipas angin, Rice Cooker, Sepeda Gunung, dan lain-lain. (Nur-Chy/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data