FGD PENERIMA BANTUAN PENELITIAN 2018 LP2M UINSA

- 10 Sep 2018


UINSA Newsroom, Senin (10/09/2018); Kamis, 6 September 2018, bertempat di lantai 9 Gedung Twin Towers A, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengadakan Focus Discussion Group (FGD) bagi penerima bantuan penelitian tahun 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peneliti dalam melakukan penelitian dan publikasi jurnal ilmiah untuk civitas akademika di UINSA yang lolos dan telah mendapat mendapat SK sebagai peneliti. “Diharapkan kegiatan ini dapat dihasilkan penelitian yang kompetitif yang dapat bersaing dalam kancah international,” ujar Prof. Dr. H. Sahid HM, M.Ag., M.H., Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UINSA.

Acara ini di hadiri jajaran Pejabat UINSA diantaranya Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA, Ph.D, Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya,  Dra. Wahidah Zein Br Siregar, MA., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Ketua LP2M, Prof Dr. H. Sahid HM, M.Ag, MH., Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr. Phil. Khoirun Niam, Kepala Pusat Penelitian dan penerbitan, dan Dr Rubaidi Kepala pusat Pengabdian masyarakat UINSA.

Peserta yang hadir merupakan penerima bantuan penelitian tahun 2018 yang berasal dari sembilan fakultas dan program pascasarjana dan tersebar pada 57 Program studi. Jumlah peserta 150 orang dengan 6  jenis katagori penelitian 1) penelitian peningkatan kapasistas/pembinaan, 2) penelitian dasar dan pengembangan prodi, 3) penelitan dasar integrasi keilmuan, 4) Penelitain dasar Interdisipliner, 5) penelitian terapan dan pengembangan PTKI, dan 6) penelitian terapan dan pengembangan Nasioanal.    

Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA, Ph.D, Rektor UINSA membuka secara resmi kegiatan tersebut. Mengawali sambutannya, rektor menekankan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tri darma perguruan tinggi yang memuat tiga hal penting yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. “Ini akan menjadi icon UINSA dalam meningkatkan kemampuan meneliti dan publikasi penelitian dalam jurnal nasional terutama international ” ujarnya Prof. Masdar penuh semangat 

Disamping itu, menurut Prof. Masdar, kualitas penelitian dan publikasi ilmiah menjadi kewajiban dan tanggaung jawab semua pihak terutama di UINSA, LP2M bertugas memfasilitasi semua peneliti dalam menghasil penelitian yang berkualitas bertaraf international. Sesuai dengan Visi dan Misi UINSA.

Acara pun dilanjutkan dengan Focus Group Disscusion (FGD) penerima bantuan penelitian 2018 yag dipandu Dr. Phil. Khoirun Niam, Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan UINSA yang memberikan penjelasan tantang mekanisme penelitian dosen tahun 2018 serta mekanisme pelaporan penelitian. Selanjutnya  penjelasan pelaporan keuangan bersama Kepala Bagian Keuangan  dan akuntansi, Elly Fatmawati, S.Ag, MM. Dalam kesempatan ini, kegiatan dipandu Dr. Rubaidi, M.Ag., Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat. (Ana/LP2M)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data