BENCHMARKING IHDN DENPASAR KE UINSA

- 09 Oct 2018


UINSA Newsroom, Selasa (09/10/2018); Selasa, 09 Oktober 2018 Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menerima kunjungan Benchmarking (Studi Banding) Pascasarjana Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka sharing pengalaman terkait Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diharapkan dapat memberikan informasi demi kemajuan bersama. Dilaksanakan di Gedung Pascasarjana UINSA, Twin Towers A Lt. 3.

Dr. Ahmad Nur Fuad, MA., Wakil Direktur Pascasarjana UINSA dalam sambutan selamat datang menyampaikan ucapan terima kasih serta merupakan kebanggaan bisa menyambut rombongan IHDN Denpasar dalam kesempatan tersebut. Dr. Fuad berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan menghasilkan kebaikan sebagaimana diharapkan. “Melalui Benchmarking ini kita dapat saling belajar kelebihan, serta jika mungkin ada kelemahan di beberapa hal kita dapat saling mencari solusi guna meningkatkan kualitas kita dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Dr. Fuad.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Fuad juga menyempatkan diri memperkenalkan para undangan yang hadir, yang terdiri dari Kaprodi dan Sekprodi Pascasarjana Program Magister dan Doktoral UINSA, serta jajaran staf administrasi. Tak lupa, pengenalan singkat tentang Pascasarjana UINSA juga disampaikan, seperti halnya jumlah prodi, dosen, hingga mahasiswa. “Pascasarjana UINSA, saat ini memiliki 14 Prodi. 10 Prodi Magister, 4 Prodi Doktoral, Dosen 86 orang yang 24 diantaranya adalah Guru Besar, mahasiswa aktif sekitar 1478 orang,” terang Dr. Fuad.

Lebih lanjut disampaikan Dr. Fuad terkait proses pembelajaran di Pascasarjana UINSA, bahwa sebagaimana visi dan misi yang dimiliki, basic pembelajarannya menggunakan Pendekatan Perspektif Interdisipliner, atau yang biasa disebut dengan Integrated Twin Towers.

Selanjutnya, Dr. I Dewa Ayu Hendrawathy Putri, S.Sos., M.Si., mewakili rombongan IHDN Denpasar pun mengenalkan beberapa rekannya yang turut hadir dalam kesempatan Benchmarking tersebut. Tiga rekan Dr. Ayu, yaitu I Gusti Made Widya Sena, S.Ag., M.Fil.H., Sekprodi Magister Pendidikan Bahasa Bali, Dr. I Made Adi Surya Pradnya, S.Ag., M.Fil.H., Sekprodi Doktor Ilmu Agama, dan I Ketut Sujaya Adi Putra, SE., Bendahara Pengeluaran Pembantu. Dr. Ayu sendiri merupakan Sekprodi Magister Ilmu Komunikasi Hindu Pascasarjana IHDN Denpasar.

Dr. Ayu dalam sambutannya menyampaikan, bahwa maksud dari digelarnya Benchmarking ke UINSA adalah untuk berkonsultasi, menggali pengalaman, serta sharing pengetahuan terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Diantaranya seperti panduan akademik, pedoman penyusunan kurikulum, hingga tata kelola jurnal ilmiah. “Kehadiran kami tentu tidak hanya untuk hari ini. Kami berharap, silaturahmi ini senantiasa kondusif dan harmoni. Sekaligus mungkin bisa meningkat menjadi kesepakatan kerjasama,” ujar Dr. Ayu.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana yang hadir kemudian juga menyampaikan sambutan. Dalam sambutan pengarahannya, Prof. Dr. H. Aswadi, M.Ag., juga menyampaikan terkait beberapa kesulitan yang juga dimiliki Pascasarjana UINSA. Seperti homebase dosen serta penghitungan BKD (Beban Kerja Dosen) Pascasarjana.

Memungkasi sesi sharing, sebelum dilanjutkan dengan kegiatan Site Visit, dilakukan tukar menukar tanda mata dari UINSA dan IHDN Denpasar. Site Visit digelar ke Perpustakaan, Ruang Adminitrasi, dan Perkuliahan Pascasarjana dengan didampingi jajaran pimpinan, Kaprodi, Sekprodi, dan staf Pascasarjana. (Nur-Tri/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data