BERKUNJUNG KE UINSA, POLTEKPEL LAKUKAN SHARING TERKAIT PENGELOLAAN BLU

- 10 Oct 2018


UINSA Newsroom, Rabu (10/10/2018); Rabu, 10 Oktober 2018 Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya melakukan Studi Banding ke UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka sharing terkait Badan Layanan Umum (BLU) dan Pengelolaan Aset pada masing-masing instansi. Bertempat di Ruang Rapat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Lt. 3 Gedung Twin Towers A UINSA. Terdapat empat orang perwakilan dari Poltekpel yang menghadiri kegiatan tersebut.

Mengawali acara, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Prof. Dr. H. Abu Azam Al Hadi, M.Ag., mengungkapkan, bahwa saat ini UINSA belum memiliki banyak usaha yang menghasilkan. “Mungkin hanya sekian persen hasilnya. Tapi pemasukan kita tidak hanya dari pusat bisnis, kita juga memperoleh pemasukan dari Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari mahasiswa,” jelas Prof. Azam.

Prof. Azam pun berharap dengan adanya kegiatan ini BLU masing-masing instansi dapat menjadi lebih baik. “Disini kita sharing bersama dan dapat belajar satu sama lain. Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua,” pungkas Prof. Azam.

Senada dengan Prof. Azam, Kepala Devisi Pengembangan Usaha Poltekpel, Rudy Subianto juga berharap dengan adanya kegiatan ini, maka akan saling menguntungkan masing-masing pihak.  “Kami berharap dengan adanya pertemuan ini, kita dapat sharing bersama. Dan mudah-mudahan kedepannya kita dapat melakukan kerjasama yang saling menguntungkan,” jelas Rudy.

Rudy pun juga menjelaskan bahwa sampai saat ini Poltekpel memiliki beberapa unit usaha yang tengah berjalan. “Jadi beberapa BLU kami yakni, Persewaan sarana olahraga seperti, kolam renang, lapangan sepak bola, dan lapangan basket. Selain itu kita juga menyewakan laboratorium simulator,” papar Rudy.

Opening ceremony pun diakhiri dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepala Pusat Bisnis UINSA dengan perwakilan dari Poltekpel. Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari masing-masing instansi.

Pada sesi materi, Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Drs. H. Rijalul Faqih, M.Si menjelaskan tentang visi dan misi Pusat Pengembangan Bisnis UINSA. “Visi kami yakni mengembangkan bisnis untuk mengembangkan kampus. Walaupun perkembangan itu hanya sedikit, namun kami akan sangat mensyukurinya,” terangnya.

Selain itu, Drs. Rijalul Faqih juga memaparkan tantangan yang dihadapi dalam melakukan pengembangan bisnis. “Diantara tantangan bisnis di kampus yakni, tantangan dari dalam maupun dari luar kampus. Serta kendala regulasi yang kurang sehat, seperti modal atau amunisi yang hampir habis,” paparnya di penghujung acara. (Luk-Alf/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data