ANJANGSANA TIM MGBK KABUPATEN BOJONEGORO

- 11 Oct 2018

UINSA Newsroom, Kamis (11/10/2018); Memasuki Semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019 serta menjelang ujian akhir sekolah menengah, para Guru Bimbingan Konseling tentu memiliki tugas berat membantu siswa/siswi yang hendak melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi untuk menentukan pilihan. Hal inilah yang mendasari digelarnya kunjungan Tim Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Bojonegoro ke UIN Sunan Ampel Surabaya, Rabu, 10 Oktober 2018.

Diikuti sebanyak 35 Guru BK Sekolah Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Bojonegoro, kegiatan anjangsana ini digelar di Ruang Meeting Rektor Lt. 2 Gedung Twin Towers A UINSA. Disambut langsung Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dra. Wahidah Zein Br Siregar, MA., Ph.D., didampingi Kabag Kemahasiswaan dan Alumni, Hj. Yuliati Bararah, S.Ag., Kasubbag Informasi Akademik, Dr. Hasbullah Hilmi, S.Ag, S.S, MHI., dan Kasubbag Humas dan Informasi, Dra. Alful Laila, MM.

Dra. Ida Nur ‘Aini, M.MPd., Ketua MGBK Kabupaten Bojonegoro menyampaikan terima kasih atas kesediaan serta sambutan hangat pihak UINSA dalam kegiatan kunjungan tersebut. Dra. Ida berharap, semakin banyak informasi yang bisa digali dan diperoleh, khususnya terkait sistem penerimaan mahasiswa baru UINSA.

“Setiap tahun kami mengagendakan kunjungan ke kampus-kampus dalam rangka menggali informasi. Salah satunya UINSA. Ini merupakan hasil diskusi kami juga masukan dari anak didik, bahwa tidak sedikit juga mereka yang tertarik untuk melanjutkan studi ke UINSA,” ujar Dra. Ida dalam sambutan mewakili rombongan.

Dra. Wahidah menyambut baik maksud dan keinginan rombongan MGBK Kabupaten Bojonegoro. Sekilas, Dra. Wahidah juga menyampaikan berbagai keunggulan yang dimiliki UINSA, seperti halnya variasi jurusan umum dan keagamaan, serta lokasi kampus yang mudah diakses karena berada di jalur utama tengah kota. “Kami unik, karena menjadi salah satu kampus dengan kerjasama dua kementerian, Kemenristek Dikti untuk Jurusan/Prodi Umum dan Kemenag untuk Jurusan/Prodi Keagamaan,” ujar Dra. Wahidah.

Lebih detail mengenai pengenalan kampus dan sistem penerimaan mahasiswa baru disampaikan Dr. Hasbullah. Kemudian dilanjutkan dengan informasi terkait beasiswa dan kegiatan ekstra serta intra kampus bersama Hj. Yuliati. Kegiatan pun dipungkasi dengan penyerahan cinderamata dari UINSA dan MGBK Kabupaten Bojonegoro serta foto bersama. (Nur/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data