Untuk Kesekian Kalinya, SMA berkunjung ke UIN Sunan Ampel Surabaya

- 30 Oct 2018

UINSA Newsroom, Selasa (30/10/18); Selasa, 30 Oktober 2018, untuk kesekian kalinya UIN Sunan Ampel Surabaya menjadi tempat kunjungan bagi para siswa jenjang Sekolah Menengah Atas Sederajat. Kali ini giliran SMA A. Yani 2 Baureno Bojonegoro dan SMAN 21 Surabaya yang berkunjung ke UINSA. Kedua SMA ini secara bergantian dalam satu hari mendapatkan materi terkait layanan pendidikan di kampus.

Sesi pertama yang bertempat di Ruang Amphitheater, SMA A. Yani 2 Baureno Bojonegoro diterima langsung Kepala Biro AAKK (Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kelembagaan), Drs. Syamsul bachri, M. Pd.I beserta jajarannya. Dalam sambutannya Drs. Syamsul Bachri mengatakan,“Ahlan wa sahlan, selamat datang di Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya. Kampus ini didesain agar menghasilkan cendekiawan muslim yang dapat menyebarkan Islam yang Rahmatan lil alamin.” Drs. Syamsul juga menambahakan bahwa dahulu ketika kita mendaftar di UINSA langsung dapat diterima, sedangkan sekarang berbeda, seleksi untuk bisa masuk sudah ketat. Tetapi jangan mudah putus asa, di UINSA juga menyediakan beberapa beasiswa yang dapat diperebutkan. “ Jadi jangan pernah ragu untuk bersaing dan belajar di tempat ini. Semoga yang hadir nantinya  mampu menjadi bagian dari kampus ini,” pungkasnya.

Sementara, Husman, S. Pd. Selaku Kepala SMA A. Yani 2 Baureno Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya telah berkenan menerima kunjungan ini. “Kami berharap kunjungan kali ini bisa mendapatkan info seluas-luasnya terkait kampus, agar para siswa kami dapat masuk ke UINSA. Termasuk wasilah atau jurus-jurus tertentu untuk memungkinkan dapat diterima menjadi mahahsiswa,” ujarnya.

Dalam Sesi pertama kunjungan kali ini, Drs. Abdullah Rofiq Mas’ud, MM, selaku pemateri menjelaskan transisi IAIN ke UIN dari segi layanan pendidikan. Di tahun 2018 UIN Sunan Ampel Surabaya memiliki 43 Prodi, nanti Tahun 2019 akan ada 44 prodi yang ditawarkan, 20 Prodi Umum dan 24 Prodi Keislaman. Secara Umum jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru di UINSA terbagi atas Jalur Nasional dan Jalur Mandiri. Jalur Nasional nantinya akan dibagi kembali menjadi; Jalur Nasional Ristekdikti, SN-SBMPTN untuk prodi umum dan Jalur Nasional Kemenag, SPAN-UM PTKIN untuk prodi keislaman.

Pada Sesi Kedua, masih di Amphytheatre, giliran SMAN 21 Surabaya, mendapatkan paparan mengenai layanan pendidikan di UIN Sunan Ampel Surabaya. Sri Mulyani, S.Pd, selaku Wakil dari Kepala SMAN 21 Surabaya dalam sambutannya berharapa dapat memperoleh informasi terkait seleksi penerimaan mahasiswa baru di UINSA. Siswa-siswi yang hadir kalai ini merupakan siswa yang berminat ingin masuk di UINSA pak, semoga nantinya kesemua siswa bisa masuk,” pungkasnya.

Dekan Fakultas dakwah dan Komunikasi, Dr. H. Abdul Halim, M.Ag, yang turut hadir sebagai perwakilan pimpinan menyampaikan terima kasih telah berkunjung ke UIN Sunan Ampel Surabaya. “ Di UINSA mahasiswa akan mendapatkan Ilmu Umum dan Ilmu Agama yang terintergrasi,” tambahnya. Turut hadir pula Kepala Bagian Kemahasiswaan, Hj. Yuliati Bararah, S. Ag yang memamparkan UKM dan UKK yang ada di UINSA. Sedangkan Drs. H.  Syaikhul Amin, MM, menjelaskan tata cara dan trik mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru. (ALF-PUT/HUMAS)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data