Perpustakaan UINSA Gelar TFT PTKIN Se-Indonesia

- 05 Nov 2018

UINSA Newsroom, Senin (05/11/2018); Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar Training of Trainers (TFT) Online Research Skills Pustakawan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Jumat-Sabtu (2-3 Nopember 2018) bertempat di Gedung Twin Towers A lantai 9. Acara ini dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi.

Workshop ini di ikuti oleh 50 pustakawan PTKIN se- Indonesia. Hadir Faizuddin Harliansyah MIM, pakar manajemen informasi yang juga Dewan Penasehat Asosiasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (APPTIS) Pusat dan Dr Muqowwim MAg, Trainer of living value Education sebagai narasumber.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Sunan Ampel Prof. Masdar Hilmy, S.Ag.,M.A Ph.D. Dalam sambutannya Prof Masdar mengapresiasi baik kegiatan ini. "Pengembangan kompetensi pustakawan ini sangat penting. Saya berharap workshop-workshop seperti ini akan sering digelar. Sehingga para pustakawan selalu mengupdate perkembangan pengetahuan dan teknologi" paparnya.

Lebih lanjut Prof Masdar mengungkapkan bahwa di perguruan tinggi yang maju pasti memiliki Perpustakaan yang baik. "Saya berharap Perguruan Tinggi khususnya PTKIN memiliki terobosan baru dalam upaya menjadi Perpustakaan berkelas Internasional," imbuhnya.

Sementara itu Irma Soraya selaku kepala Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya berharap agar materi yang disampaikan dalam workshop ini dapat bermanfaat untuk peningkatan kompetensi pustakawan di jajaran PTKIN. “Semoga materi-materi yang disampaikan dalam workshop kali ini bermanfaat untuk peserta yang hadir, dan semoga kami dapat melaksanakan workshop-workshop seperti ini setiap tahun sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” harap Irma dalam sambutannya.

Materi yang disampaikan Mas Faiz, begitu biasa disapa adalah Scholarly journal sebagai salah satu medium utama scholarly communication: business process, business model dan dinamikanya, Electronic theses and dissertations (ETD) sebagai salah satu sarana scholarly communication dan beberapa inisiatif pengembangan infrastruktur penyebarluasannya.

Pada sesi lain, Mas Faiz juga menyampaikan materi Book dan ebook: jenis-jenis dan business modelnya, Book dan ebook: jenis-jenis dan business modelnya, dan Academic writing menggunakan Zotero. Sementara Dr Muqowwim menyampaikan materi caracter building di hari kedua. (Arifah/Perpus/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data