TIM INOVASI SUMBAWA KUNJUNGAN STUDI KE UINSA

- 28 Nov 2018

UINSA Newsroom, Rabu (28/11/2018); Selasa, 27 November 2018 Tim INOVASI (Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia Kemitraan Australia Indonesia) Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan kunjungan studi ke UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Lt. 3 Gedung Twin Towers A UINSA. Tujuan kegiatan ini tak lain, untuk berbagi pengalaman mengenai isu-isu dan solusi peningkatan mutu pembelajaran. “Kunjungan kami ini sebagai bentuk dalam mengembangkan inovasi-inovasi pembelajaran kelas awal, khususnya terkait pembelajaran literasi dan remunerasi,” papar Muhtar Ahmad, selaku Koordinator Bidang Pendidikan NTB.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag.,  yang dalam hal ini bertindak sebagai tim INOVASI UINSA, dalam paparannya menyebutkan program-program pembelajaran literasi yang telah diimplementasikan. “Kami memiliki tiga program unggulan, yakni, pengembangan aplikasi berbasis android ‘Ayo Membaca’, pengembangan buku berjenjang, dan pengembangan KKN Literasi yang saat ini sudah terimplementasi pada salah satu prodi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan,” jelas Wakil Dekan yang juga mengajar di Fakultas Tarbiyah tersebut.

Sedangkan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dra. Wahidah Zein Br Siregar, MA., Ph.D., dalam paparannya mengatakan, bahwa program-program yang dibentuk Tim INOVASI UINSA diadopsi dari budaya lokal. “Dari beberapa judul buku yang kami miliki tersebut berdasarkan pada pengalaman yang terjadi di lingkungan masyarakat di Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya. Dalam konteks ini, pada dasarnya kita menggunakan pendekatan ABCD untuk mengembangkan masyarakat, yakni pengembangan yang berbasis pada aset yang dimiliki masyarakat,” jelas Dra. Wahidah. (Luk-Tri/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data