HUT KORPRI KE-47, KORPRI BEKERJA UNTUK RAKYAT

- 29 Nov 2018

UINSA Newsroom, Kamis (29/11/2018); Membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional Korpri, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan UINSA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel (FEBI UINSA) Surabaya, Dr. Sirajul Arifin, S.Ag., S.S., M.E.I. meminpin Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Kamis, 29 November 2018.

Presiden menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap Keluarga Besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab, serta pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat diseluruh penjuru tanah air dan dunia. Mengusung tema “Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa,” Presiden berpesan kepada Korpri agar menjadikan momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan pilpres tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme.

“Ingatlah bahwa Pengabdian Anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan Pengabdian Anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat,” ujar Dr. Sirajul mengingatkan kembali isi Panca Prasetya Korpri.

Lebih lanjut disampaikan Presiden kepada Seluruh Anggota Korpri, bahwa ketika berbicara tentang pemberantasan praktek korupsi dan pungli, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya Anggota Korpri berada digaris depan perjuangan. “Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja,” tegas Dr. Sirajul.

Dalam kesempatan upacara yang digelar di Halaman Twin Towers UINSA tersebut, Dr. Sirajul juga mengingatkan agar Seluruh Anggota Korpri segera meninggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, penguasa, dan koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Sebaliknya, Seluruh Anggota Korpri harus memfokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.

“Untuk itu setiap Anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa. Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” seru Dr. Sirajul.

Tak lupa, pada kesempatan ini juga disampaikan mengenai transfiormasi Korpri menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam bentuk baru tersebut, disampaikan Dr. Sirajul, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi aparatur sipil negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada Anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” pungkas Dr. Sirajul. Mengingat, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, Korpri berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa. (Nur-Alf/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data