STAI AL MAARIF LAMPUNG STUDI BANDING FTK DAN PASCASARJANA UINSA

- 30 Nov 2018


UINSA Newsroom, Jumat (30/11/2018); Usai menjamu rombongan dari Universitas Negeri Makassar (UNM), UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kembali menjamu Perguruan Tinggi dari Luar Jawa. Kali ini giliran STAI AL Ma’arif Way Kanan Lampung, yang hadir pada Jumat, 30 November 2018 di Gedung Amphiteater Lt. 2 Twin Towers UINSA. Kunjungan ini secara khusus ditujukan untuk pengenalan Prodi S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) serta Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Pascasarjana.

Hadir sebagai narasumber kunjungan Kaprodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Pascasarjana, Dr. Hisbullah Huda, M.Ag., Kaprodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Dr. Sihabudin, M.Pd.I, M.Pd., dan Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam FTK, Ni'matus Sholihah, M.Ag.

Mewakili pihak STAI AL Ma’arif Way Kanan Lampung, Enyang Suwandi menyampaikan perasaan bahagia bisa sampai di UINSA. Sungguh diluar dugaan, tentang apa yang dipikirkan mengenai UINSA. “Kalau kita berpikir datang kesini akan dapat 10, kenyataannya kita bisa dapat 20-30. Syukur Alhamdulillah sudah dipertemukan dengan narasumber yang jelas tidak salah pilih,” ujar Enyang Suwandi menganalogikan.

Dalam kesempatan  tersebut, Enyang Suwandi menyampaikan pula permintaan maaf dari Ketua STAI Al Ma’arif Way Kanan Lampung karena berhalangan hadir. Dikarenakan pada saat yang bersamaan tengah mengikuti Rapat koordinasi Kopertais VII di Palembang. “Perjalanan ke UINSA merupakan hari ke-7 dari sembilan hari perjalanan yang kami rencanakan,” ujar Enyang Suwandi.

Diinformasikan Enyang Suwandi, bahwasannya Kunjungan STAI Al Ma’arif Way Kanan Lampung diikuti sebanyak 186 mahasiswa dan dosen yang berasal dari dua prodi, yakni PGMI dan MPI. Enyang Suwandi juga menjelaskan, potensi masukan mahasiswa STAI Al Ma’arif Way Kanan Lampung umumnya masih didominasi SMK dan SMA yang kurang dari 4%.

“Kami berasal dari wilayah pedalaman dan lereng gunung, jadi mohon dimaklumi jika ada tingkah laku yang ‘aneh’ jangan ditangkap. Kembalikan saja pada kami, biar kami bawa pulang,” ujar Enyang Suwandi berkelakar disambut gemuruh tawa para mahasiswa.

Pemaparan selayang pandang UINSA dan pengenalan secara khusus Prodi PGMI dan MPI menjadi materi yang disampaikan ketiga pemateri. Dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab bersama mahasiswa dan dosen. Kegiatan yang juga dihadiri Mahasiswa PGMI dan MPI UINSA tersebut mengagendakan site visit ke perpustakaan dan fakultas. Ditutup dengan penyerahan cindera mata dari dan ke UINSA serta STAI Al Ma’arif Way Kanan Lampung. (Nur-Tri/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data