PIAUD FTK UINSA JALANI VISITASI PROGRAM STUDI

- 07 Dec 2018

UINSA Newsroom, Jumat (7/12/2018); Jumat, 7 Desember 2018, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel (FTK UINSA) Surabaya mendapat kujungan visitasi akreditasi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini  (PIAUD) dari Asesor BAN-PT. Hadir dalam visitasi tersebut, Dr. Asep Supena, M.Psi., dari Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Hj. Ernawulan Syaodih, M.Pd., dari Universitas Pendidikan Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Rektor Lt. 2 Twin Towers A UINSA.

Prof. Dr. H. Ali Mas’ud, M.Ag.M.Pd.I., Dekan FTK UINSA dalam sambutan menjelaskan, bahwa dari 24 item borang, terdapat satu yang belum terisi yaitu lulusan dari Program Studi PIAUD. “Visitasi ini merupakan yang pertama kali dilakukan Program Studi PIAUD,” ujar Prof. Mas’ud.

Selain Prof. Mas’ud, hadir pula dalam kegiatan ini, Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA, Ph.D., Rektor UINSA. Prof. Masdar dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan akreditasi tersebut telah dipersiapkan sejak Bulan April. “Sehingga, data yang dipersiapkan untuk visitasi merupakan data yang obyektif tanpa manipulasi karena dalam proses visitasi akreditasi diupayakan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas program studi,” ujar Prof. Masdar.

Sementara itu, Dr. Asep Supena, hadir sebagai Assesor mewakili Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT) juga menyampaikan, bahwa penilaian borang telah dilakukan sejak dua minggu lalu. Berdasarkan penilaian borang tersebut diputuskan, bahwa visitasi Program Studi PIAUD layak dilakukan.

“Hari ini kami hadir untuk melihat secara langsung apakah data dalam borang sesuai dengan realita yang ada. Sehingga, dalam proses visitasi pengumpulan data yang dilakukan harus objektif. Hasil dari visitasi ini adalah berita acara dan dokumen rekomendasi untuk program studi dan fakultas,” tukas Dr. Asep menjelaskan. (Tri-Chy/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data