REKTOR: SILATURAHIM ADALAH NILAI TAMBAH

- 20 Dec 2018


UINSA Newsroom, Kamis (20/12/2018); “Saya tidak pernah berpikir panjang tentang keuntungan secara materi yang kami dapat dari kegiatan ini. Tapi kebanggaan dan silaturahim adalah nilai tambah dalam kegiatan ini,” tegas Rektor UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA., Ph.D.. Hal itu disampaikan Rektor, dalam acara Orientasi Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2018, Kamis, 20 Desember 2018. Sebanyak 645 peserta yang lolos verifikasi berkas dari 688 Kuota Surabaya berkumpul di Hall Lt.4 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UINSA.

Prof. Dr. H. Ali Mas’ud, M.Ag., M.Pd.I., Dekan FTK didampingi para Wakil Dekan dalam sambutan menyampaikan rasa haru dapat menjadi tuan rumah dari kegiatan para guru yang diketahui bagaimana sepak terjang dan kerja kerasnya tersebut. Prof. Ali Mas’ud berharap agar semua mendapat hasil terbaik sebagaimana yang diusahakan.

“Dalam kesempatan ini saya laporkan Pak Rektor, dari 688 yang lolos Kuota Surabaya, 645 yang lolos verifikasi. Cadangan 17. Tambahan 11. Kami berharap semua bisa lolos. Bagaimanapun, kita ini hanya njahit, tapi nanti yang nguji jahitan ini adalah Kemenristekdikti,” terang Prof. Ali Mas’ud melaporkan.

Lebih lanjut disampaikan Prof. Ali Mas’ud, bahwa kelulusan para peserta tidak hanya akan berimbas pada pribadi peserta. Namun, hal ini juga menjadi bagian dari upaya FTK untuk memberikan pelayanan terbaik. “Kalau njenengan tidak lulus, FTK yang malu. Pak Rektor juga. Tahun depan bisa tidak dipercaya lagi. Karena itu, mari saling membantu. Belajar yang baik dalam tiga sampai enam bulan kedepan. Saya harap, minta, mohon tolong yang serius. Karena kelulusan ada pada diri panjenengan sendiri,” tegas Prof. Ali Mas’ud penuh harap.

Sementara itu, Rektor dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta PPG di Kampus Tercinta UINSA. Ucapan selamat juga diberikan atas keberhasilan para peserta yang telah lolos dari seleksi peserta seluruh Indonesia. “Tidak setiap guru bisa masuk dalam kegiatan ini. Dari 23ribu yang lolos hanya tujuhribu. Ini artinya, panjenengan adalah orang-orang terpilih. Saya tidak akan berpesan apa-apa. Syukuri apa yang diperoleh. Syukuri dengan cara menerima segala proses yang dipersyaratkan penyelenggara. Sabar, tekun. Insyaa Allah akan diberikan lebih,” ujar Prof. Masdar.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Masdar juga mengingatkan, bahwa rasa syukur bukan semata ucapan Hamdalah. Namun juga tercermin dari kesabaran, ketekunan, serta konsekuen dalam menjalankan tugas apapun yang diberikan instruktur. “Buktikan bahwa anda tepat menerima kenikmatan ini. Bahwa bapak ibu adalah pilihan yang tepat. Semua tergantung bapak ibu sekalian. Kami hanya penyelenggara, yang menilai bukan kami. Tunjukkan bahwa bapak ibu orang yang tepat menerima kehormatan ini,” imbuh Prof Masdar memberi semangat.

Tak lupa, Rektor juga menyampaikan kebanggaan dapat dipercaya menjadi lokasi kegiatan PPG. Hal itu dinilai Rektor sebagai keberuntungan UINSA, yakni dengan semakin bertambahnya tali silaturahmi yang terjalin. Sebelum memungkasi sambutan, Rektor juga berpesan, agar binar semangat yang nampak di awal kegiatan senantiasa dipelihara. Mengingat telah banyak hal yang harus dikorbankan demi mengikuti kegiatan tersebut, salah satunya berpisah dengan keluarga. “Oleh karena itu, atur yang baik. Mudah-mudahan sehat wal afiat, dan tetap optimis. Sehingga seluruh program dapat dilakukan dengan baik dan penuh tanggung jawab” pesan Prof. Masdar.

Menutup sambutan, Rektor secara resmi membuka kegiatan PPG Dalam Jabatan Tahun 2018 yang akan kembali dimulai pada 26 Desember 2018. Kegiatan pun dilanjutkan dengan orientasi yang dipandu Para Wakil Dekan FTK UINSA. Yakni Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Ah. Zakki Fuad, M.Ag., Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. Jauharoti Alfin, S.Pd, M.Si., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Saiful Jazil, M.Ag. (Nur-Chy/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data