MAN 2 LAMONGAN BERTANDANG KE UINSA

- 17 Dec 2018

UINSA Newsroom, Selasa (18/12/2018); Senin, 17 Desember 2018,  MAN 2 Lamongan berbondong-bondong berkunjung ke UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Sebanyak 437 peserta yang terdiri dari siswa dan guru ini secara bergantian memasuki Ruang Amphitheater Lt. 2-3 Gedung Twin Towers A untuk mengikuti materi mengenai Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB).  

Mengawali acara, mewakili Kepala Sekolah, Fatimiany, S.Pd., selaku Wakil Kesiswaan MAN 2 Lamongan dalam sambutan menyampaikan banyak terima kasih kepada UINSA karena telah menerima kegiatan kunjungan tersebut. “Tujuan kami kesini tak lain adalah untuk  menggali informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru. Supaya anak-anak kami nanti bisa lebih jelas untuk menentukan pilihan, yakni memilih prodi yang diinginkan sesuai dengan bakat yang dimiliki,” tutur Fatimiany.

Memasuki sesi materi, yakni penyampaian selayang pandang yang disampaikan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Ekonomi dan Bisinis Islam (FEBI), Dr. Sirajul Arifin, S.Ag., S.S., M.E.I. Dalam paparannya, Dr. Sirajul menyampaikan visi dan misi UINSA. “Visi kami adalah menjadi universitas yang bertaraf internasional. Maka ini bukan hanya sekedar mimpi, tapi kami bersama-sama dengan Perguruan Tinggi lainnya berupaya untuk mewujudkan Perguruan Tinggi yang bertaraf internasional,” paparnya.

Selain itu, Dr. Sirajul juga menyebutkan, bahwa di UINSA terdapat 9 Fakultas, 20 Prodi Umum dan 24 Prodi Ke-Islaman. “Berbeda dengan Perguruan Tinggi lainnya, UINSA melakukan integrasi keilmuan, yakni menggabungkan antara ilmu umum dan Ilmu Ke-Islaman,  sesuai dengan Icon Twin Towers yang kami miliki,” jelas Dr. Sirajul.

Tak lupa, Dr. Sirajul juga menjelaskan mengenai 5 jalur SPMB yang dimiliki UINSA. “Yakni, Jalur, SNMPTN dan SBMPTN,  yang menawarkan Prodi Umum. Kemudian jalur SPAN dan UMPTKIN, yang menawarkan Prodi Keislaman. Selain itu, ada jalur Mandiri, yang menawarkan  Prodi Umum dan juga Prodi Ke-Islaman,” jelas Dr. Sirajul secara rinci.  (Luk-Tri/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data