UINSA GELAR ASSESMEN KOMPETENSI 79 PNS

- 17 Jan 2019


UINSA Newsroom, Kamis (17/01/2019); Adil, adalah menempatkan sesuatu pada tempatnya. Maka, menempatkan seseorang sebagaimana kapasitas yang dimiliki adalah bagian dari menghidupkan nilai-nilai keadilan. “Tujuan dari assesmen ini adalah agar bisa menempatkan seseorang sesuai dengan kapasitas dan passion masing-masing,” ujar Rektor UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA., Ph.D.

Hal itu disampaikan Rektor kala memberi sambutan dalam opening ceremony pelaksanaan Assesmen Kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) UINSA, Kamis, 17 Januari 2019. Kegiatan yang digelar di Ruang Meeting Lt. 9 Twin Towers A UINSA ini sedianya diikuti 79 PNS Kantor Pusat dan Fakultas. Terdiri dari Pejabat Eselon III sebanyak 15 orang, Eselon IV 41 orang, dan JFU (Jabatan Fungsional Umum) 22 orang. Berdasarkan data kehadiran, 5 diantaranya berhalangan hadir.

Rektor dalam sambutan menyampaikan, bahwa assesmen menjadi bagian dari tanggung jawab instansi yang diamanahkan Undang-undang. Sebagai sebuah kewajiban, Rektor berpesan agar para peserta assesmen mengikuti setiap prosedur dengan baik. “Mudah-mudahan kegiatan berjalan lancar. Tidak perlu tegang. Harus relaks. Ini bukan tentang siapa yang lulus dengan nilai tertinggi, ini hanya bagian dari pemetaan potensi,” tegas Prof. Masdar.

Senada dengan Rektor, Noeri D. Perwitasari, Direktur CV. Lisa Mitra Mandiri yang menjadi rekanan dalam penyelenggaraan assesmen menyatakan, bahwa sebagaimana diamanahkan Rektor, kegiatan ini adalah bagian dari upaya Capacity Building Sumber Daya di UINSA. Tujuannya pun tidak lain sebagai upaya mempersiapkan langkah mencapai apa yang dicita-citakan instansi. “Silahkan diisi apa adanya sebagaimana potensi dan kompetensi yang sudah dikuasai,” ujar Noeri.

Sebagai informasi, kegiatan assesmen digelar selama satu hari dengan agenda Psikotest dan Wawancara. Kegiatan Psikotest digelar di Ruang Meeting Lt. 9 Twin Towers A UINSA. Sedangkan Tes Wawancara dilaksanakan di Lt. 6 dan 7 Gedung Twing Towers B UINSA. (Nur/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data