SMAN 4 BOJONEGORO STUDY KAMPUS KE UINSA

- 17 Jan 2019


UINSA Newsroom, Kamis (17/01/2019); Usai menjamu rombongan MAN 1 Bojonegoro, pada Selasa, 15 Januari 2019, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kembali dikunjungi rombongan dari Bojonegoro. Tepatnya, SMAN 4 Bojonegoro. Sama seperti sebelumnya, rombongan ini diterima di Gedung Amphiteather Lt. 2-3 UINSA. Rombongan berjumlah 197 orang ini disambut Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UINSA, Dr. Sirajul Arifin, S.Ag., S.S., M.E.I. Mendampingi dalam kegiatan ini, Perwakilan Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Qomaruddin, SHI., serta dari Bagian Akademik, Ahmad Hifdhul Abror.

Drs. Subintarto, MM., Kepala Sekolah SMAN 4 Bojonegoro dalam sambutan menyampaikan, dirinya merasa bernostalgia berada di Surabaya. Mengingat, di masa kecil dirinya tinggal di wilayah Ketintang Surabaya (Sekitar Royal Plaza). Ditambah lagi, Drs. Subintarto yang akrab dipanggil Pak Bin ini merupakan lulusan Universitas Negeri Surabaya (dahulu IKIP) yang notabene tetangga kampus UINSA. “Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Sungguh kami merasa terhormat diterima dengan sedemikian ramah oleh UINSA. Belum ada kampus yang kami kunjungi dengan jamuan seramah UINSA,” puji Drs. Subintarto.

Dalam kesempatan tersebut,  Kepala Sekolah yang segera akan mengakhiri masa tugas ini juga memberikan motivasi kepada anak didiknya agar semangat menimba ilmu ke jenjang yang lebih tinggi. “Tujuan daripada study kampus ini salah satunya agar kalian tahu enaknya jadi mahasiswa,” tutur Drs. Subintarto.

Sementara itu, Dr. Sirajul dalam paparan menyampaikan terkait selayang padang Kampus UINSA. Mulai dari visi, misi yang mendasari proses kerja dan akademik UINSA, hingga berbagai nilai plus yang dimiliki. UINSA, menurut Dr. Sirajul menjadi salah satu kampus yang mengusung semangat interkoneksi dalam pembelajaran. Atau yang lebih dikenal dengan istilah Integrated Twin Towers.

“Pembagian keilmuan menjadi keagamaan dan umum itu sebenarnya terlalu dikotomis. Padahal realita kami di lapangan, di fakultas yang notabene keagamaan disana terdapat prodi umum. Inilah yang saya maksud sebagai interkoneksi keilmuan dalam bingkai fakultas,” terang Dr. Sirajul.

Selain itu, Dr. Sirajul juga menyampaikan berbagai keunggulan lain yang dimiliki UINSA. Seperti halnya hak kelola Tes Bahasa Arab yang bekerjasama dengan Leipziq Jerman, Internasional Test Center untuk pembelajaran Bahasa Inggris. Tak lupa, pengenalan mengenai fasilitas pendidikan yang ada di UINSA juga disampaikan. Seperti adanya 9 Fakultas dengan 45 Prodi yang terbagi atas 20 Prodi Umum dan 25 Prodi Keagamaan.

Kesempatan berikutnya, paparan terkait beasiswa dan kegiatan kemahasiswaan beserta prestasinya disampaikan Qomaruddin, SHI. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama bersama siswa dan dewan guru. Khususnya mengenai penerimaan mahasiwa jalur Nasional maupun Mandiri. Dimana terkait teknis pendaftaran dan pemilihan jurusan dijelaskan langsung Ahmad Hifdhul Abror dari Bagian Akademik.Acara pun dipungkasi dengan sesi pemberian cindera mata serta foto bersama. (Nur-Mhd/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data