FISIP UINSA GO TO CHAMPION

- 22 Jan 2019


UINSA Newsroom, Selasa (22/01/2019); Bertempat di Ruang Pertemuan Ibnu Khaldun, seluruh Manajemen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengikuti rapat pertemuan dosen semesteran, Senin, 21 Januari 2019. Kegiatan yang dipimpin Dr. Abd. Chalik, M.Ag., selaku Wadek Bidang Akademik dan Kelembagaan tersebut merupakan agenda tiap semester yang menjadi rutinitas di FISIP.

Dekan FISIP, Prof Akh. Muzakki, M.Ag, Grad.Dip.SEA, M.Phil, Ph.D., menyampaikan, bahwa saat ini sudah bukan zamannya bagi seluruh keluarga besar FISIP untuk hanya mengembangkan kreatifitas di dalam kampus. Namun, sebagai fakultas yang memiliki potensi sekaligus kompetitor yang lebih besar, FISIP UINSA harus keluar, bertarung, dan menjadi pemenang di luar kampus.

“Di luar sana kompetitor kita tidak sepele, namun merupakan lembaga yang sudah memiliki sejarah panjang dan kualitas yang telah diakui publik. Sudah bukan waktuya bagi Keluarga FISIP hanya berkutat dengan pengembangan diri internal, namun sudah seharusnya berani keluar kandang, bertarung, dan menjadi pemenang di luar kampus,” tandasnya.

Sebagai upaya mewujudkan hal itu, pada pertemuan tersebut, Dekan FISIP memulainya dengan memberikan penghargaan kepada jajaran manajemen dan mahasiswa FISIP yang berprestasi dan menebarkan nama harum FISIP UINSA di luar kampus. Dari jajaran manajemen internal, terpilih Suliyah, S.Pd.I, M.Si., Kasubbag Umum FISIP dalam kategori pimpinan terbaik. Disusul Helma Alfanawati, SE., sebagai JFU teladan, Holilah, S.Ag, M.Si., sebagai Kaprodi teladan, dan Rizki Rahmadini Nurika, S.Hub.Int., M.A. sebagai dosen teladan.

Selain itu, pada pertemuan ini FISIP juga memberikan penghargaan kepada 11 mahasiswa yang menorehkan prestasi di bidang akademik dan non akademik dalam kompetisi skala regional, nasional, maupun internasional. Mereka adalah Muhammad Syaifuddin (Prodi Ilmu Politik [IP]) yang menulis di opini Harian Jawa Pos (JP), Roudhatus Saniyah (IP) Juara Pencak Silat, Zhinatul Widad (IP) Juara Badminton, Andre Bakhtiar (Sos) menulis di JP, Rya Citra Argadilla (Sos) Juara Bulu Tangkis Liga Mahasiswa, Riska Resaria Indah Qomariyah (Sos) Runner Up tunggal putri Bulutangkis se-PTKIN tahun 2018, Moh. Syahrul Maula (Sos) Juara 1 Karate se-Jawa Bali, Nurul Latifah dan Lailiyyul Mufarrohah (Sos) Presenter International Conference in Thailand, Nizar Wahyu (Sos) Juara Fertival Sholawat Banjari, serta Visnu Assyafiq Suwarno (HI) yang menulis di opini JP.

“Mereka ini adalah teladan bagi kita semua. Sebab mampu mengharumkan FISIP UIN Sunan Ampel di kancah nasional maupun internasional. Dari mereka inilah kita harus menjadi ambassador (duta) dari FISIP UIN Sunan Ampel ke luar,” tegas Prof. Muzakki. Acara tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan sebagai rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih Keluarga Besar FISIP UINSA. (FISIP/UINSA)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data