MAHASISWA KKN UINSA DAN SDN BAJULAN BERKOLABORASI HIJAUKAN TAMAN SEKOLAH

- 07 Feb 2019


UINSA Newsroom, Kamis (07/02/2019) Galakkan program penghijaun taman, Sekolah Dasar (SD) Negeri Bajulan Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, berkolaborasi dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 27 Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) Sabtu, 02/01/2019.

Mahasiswa KKN 27 UINSA menghias taman dengan memanfaatan botol pelastik bekas dan potongan bambu.

 “SDN Bajulan tamannnya sudah bagus. Selain lebih menghijaukan, kami juga menambah  inovasi baru membuat taman gantung dan taman duduk. Bahan dasarnya dari barang bekas dan bambu,” ungkap Adharul selaku koordintor Kelompok mahasiswa KKN 27 UINSA.

Lebih lanjut ia menjelaskan, penyangga taman gantung dari bambu yang digantungi pot bunga tersebut berbahan botol bekas, dan diisi  tanaman hias. Sedangkan taman duduk diisi dengan polybag yang ditanami bibit sayuran.

Kini taman SDN Bajulan tampak lebih beragam jenis tanamannya ada pohon peneduh, pohon buah, tanaman toga, tanaman sayur, dan tanaman hias.

Ta’yin kepala SDN Bajulan sangat mengapresiasi program mahasiswa KKN yang selaras dengan program sekolah dalam menghijaukan sekolah. “Saya berterima kasih dengan mahasiswa KKN UINSA telah membantu sekolah kami dengan program penghijauan ini,” katanya.[ib]

Repost From : https://www.liputanjatim.com/mahasiswa-kkn-uinsa-dan-sdn-bajulan-berkolaborasi-hijaukan-taman-sekolah/

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data