FISIP UINSA LAUNCHING ‘FASILITASI LAYANAN AKADEMIK SMART MANAGEMENT’

- 08 Feb 2019

UINSA Newsroom, Jumat (08/02/2019); Kamis, 7 Februari 2019, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menunjukkan komitmennya dalam menerapkan model layanan smart management. Setelah sukses meluncurkan Sistem Informasi dan Komunikasi Akademik (SISKA) beberapa hari yang lalu, kini FISIP kembali meluncurkan satu program inovasi bertajuk ‘Fasilitasi Layanan Akademik Smart Management.’ Launching program inovasi tersebut dilakukan Dekan FISIP UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag, Grad.Dip.SEA, M.Phil, Ph.D, di hadapan tim manajemen fakultas beserta mahasiswa.

Untuk menjamin penyelenggaraan fakultas secara baik, efektif, dan efisien, smart management dibangun di atas tiga pilar dasar, yaitu one stop service, one day service, dan excellent service. Maka sebagai bentuk tindak lanjutnya, FISIP memandang perlu diberikannya fasilitas untuk memastikan mahasiswa dapat menikmati layanan sebagaimana yang diamanatkan smart management tersebut. Salah satu bentuk fasilitas yang dapat diberikan yakni berupa sebuah komputer yang disediakan di samping front-desk. Komputer ini dapat digunakan untuk mengakses Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) UINSA.

Pada kesempatan launching ini, Prof. Muzakki menegaskan, bahwa mahasiswa kini dapat dengan mudah mendapatkan layanan akademik tanpa perlu repot membawa notebook ke kampus. Hal itu sekaligus menjadi jawaban bagi mahasiswa yang merasa kurang nyaman ketika mengakses SIAKAD dari handphone. Segala kebutuhan akademik mulai dari surat menyurat, pemrograman mata kuliah, dan lain sebagainya, dapat dengan mudah dilakukan di fakultas dengan didukung koneksi internet yang memadai. “Tak hanya kemudahan layanan akademik, fasilitas ini juga merupakan dukungan terhadap gerakan paperless,” imbuh Prof. Muzakki.

Fasilitasi layanan akademik ini, lanjut Prof. Muzakki, menjadi salah satu langkah yang dijajaki FISIP untuk semakin menyempurnakan smart management. Tidak banyak modal yang dibutuhkan. Cukup dengan memanfaatkan komputer di fakultas yang tidak terpakai, lalu dipasang dengan kotak besi sebagai pengaman, dan sebidang akrilik sebagai alas untuk keyboard serta mouse. “Meski tanpa modal sekalipun, FISIP harus tetap membawa kemajuan,” tegas Prof. Muzakki. (FISIP/UINSA).

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data