REKTOR: FISIP PELOPOR LOKOMOTIF PERUBAHAN KAMPUS

- 14 Feb 2019


UINSA Newsroom, Kamis (14/02/2019); Briefing Pagi merupakan program rutin harian yang telah lama dilakukan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Pelaksanaannya mulai hari Senin-Kamis, dimulai pukul 07.30-07.45 WIB. Kegiatan ini dilakukan jajaran manajemen FISIP dengan santai, kolegial, dan suasana kekeluargaan. Tema yang dibahas adalah pekerjaan di hari kemarin, saat ini, dan agenda esok hari dan ditutup dengan berdoa memulai pekerjaan.

Tidak seperti biasanya di mana briefing pagi dipand Pimpinan FISIP, Rabu, 13 Februari 2019 briefing dihadiri Rektor UINSA, Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA. Ph.D. Sebagaimana biasa, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D.,  selaku Dekan FISIP memulai briefing dengan menyampaikan beberapa laporan kepada Rektor bertempat di ruang laboratorium.

Pada laporannya, Prof. Muzakki menyampaikan beberapa inovasi yang telah dilakukan FISIP dalam upaya menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan kompetitif. Diantaranya adalah penerapan One Day Service (ODS) dalam pelayanan administrasi akademik, dan beberapa program inovatif lainnya. “Semua ini kita lakukan sebagai bagian dari upaya mengembangkan dan membesarkan FISIP di UIN Sunan Ampel agar dapat bertarung di dunia luar yang sangat kompetitif,” tegasnya.

Apa yang dilaporkan Dekan FISIP tersebut, disambut Rektor dengan apresiasi luar biasa. Dalam arahannya, Rektor menyampaikan, bahwa FISIP telah memulai tradisi yang sangat baik dalam meningkatkan mutu layanan lembaga pendidikan tinggi. Tradisi tersebut tidak hanya harus dijaga dan diteruskan, tapi juga ditularkan sebagai virus positif yang dapat mewarnai unit-unit lainnya.

“Kita tahu bahwa FISIP merupakan pelopor lokomotif perubahan di kampus ini dengan berbagai inovasi yang telah mentradisi. Kedepan, tradisi ini harus kita tularkan menjadi virus positif pada yang lain agar kampus ini lebih maju,” ujar rektor mengapresiasi.

Tak hanya istimewa karena kehadiran rektor, pada kesempatan Briefing pagi tersebut Dekan mempersilahkan jajaran manajemen di FISIP untuk menyampaikan beberapa hal tentang layanan pendidikan agar lebih maju, baik yang berupa laporan maupun usulan. Rektor juga menyambut dengan memberikan tanggapan yang penuh keakraban dengan sesekali diselingi canda dan tawa.

“Bila pada kesempatan sebelumnya, briefing pagi dilakukan sambil berdiri dan kurang lebih 15 menit, maka briefing pagi itu dilakukan sambil duduk-duduk dengan minum kopi dan menyantap aneka makanan polo pendem. FISIP Hebat, UINSA Jaya,” ujar Dr. Chabib Musthofa, S.Sos.I, M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FISIP UINSA. (FISIP/UINSA)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data