PARTISIPASI PERDANA UINSA PADA IIETE TAHUN 2019 DI JCC

- 14 Feb 2019


UINSA Newsroom, Kamis (14/02/2019); Memasuki kalender akademik tahun 2019, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengawali langkah promosi dalam upaya pengenalan kampus. Kali ini secara perdana, UINSA berpartisipasi dalam even internasional bertajuk, ‘Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2019.’ Dilaksanakan di Exhibition Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC) Indonesia, Kamis-Ahad, 14-17 Februari 2019.

IIETE Tahun 2019 merupakan even pameran pendidikan besar yang menampilkan perguruan tinggi-perguruan tinggi termuka (PTN, PTS, PTD (Kedinasan), PTA (Agama)) serta lembaga pelatihan yang menjadi favorit masyarakat. Pameran pendidikan yang memasuki tahun ke-28  ini rutin digelar berkat dukungan Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, serta Asosiasi di bidang pendidikan dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia.

Selain pameran, kegiatan ini juga menampilkan berbagai acara menarik dan mendidik. Seperti; Forum Kerjasama Perguruan Tinggi, Presentasi Bea Siswa Bidik Misi, Kontes Robot, Try Out SBMPTN, Lomba Cepat Tepat Bahasa Inggris/Mandarin Tertulis, Presentasi Perguruan Tinggi Swasta Favorit, Tes Kepeminanatan secara gratis serta berbagai acara lainnya.

Hadir dalam opening Ceremony kegiatan ini diantaranya Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto, Ketua Umum Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) \, Dino Patti Djalal, Ketua Pelaksana Kegiatan dari PT. Wahyu Promocitra, H. M. Syukur Shaka, serta Kepala Pustekkom Kemendikbud, Gogot Suharwoto.

H. M. Syukur dalam sambutan pembukaan menyampaikan, bahwa kegiatan 28th IIETE Tahun 2019 diikuti 143 peserta dari dalam dan luar negeri. Sebagai bentuk fasilitasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta, akan ada antar jemput siswa sekolah menengah sebanyak 400 shuttle bus dengan dua guru pendamping. “Kami menargetkan sedikitnya sekitar tiga puluh ribu pengunjung dalam kesempatan ini,” tegas H. M. Syukur.

Sementara itu, Gogot Suharwoto menyampaikan, Kemendikbud mendukung sepenuhnya kegiatan IIETE Tahun 2019. Kegiatan tersebut, menurut Gogot Suharwoto, juga menjadi pelaksanakan IT solution untuk teknologi.

Sementara itu, mewakili Gubernur DKI Jakarta Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto menyampaikan, bahwa Pemprov DKI Jakarta menyambut baik prakarsa PT. Wahyu Promo Citra dalam memfasilitasi kegiatan expo ini. Bowo Irianto juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan generasi milenial yang berkarakter dan unggul. “Indonesia menyongsong bonus demografi pada 2035. Oleh karenanya, pameran rutin ini memiliki peran strategis bagi generasi millenial,” ujar Bowo Irianto.

Upacara pembukaan pun dipungkasi dengan kegiatan penyerahan plakat serta pemukulan GONG tanda dibukanya acara yang dilakukan secara bergantian. Selanjutnya rombongan melakukan peninjaun stan pameran yang berada di Hall A dan B Gedung JCC. (Nur/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data