SIDAK INSPEKTORAT DI STAN PAMERAN UINSA

- 15 Feb 2019


UINSA Newsroom, Jumat (15/02/2019); Hari kedua Kegiatan 28th Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2019, Stan UINSA mendapat kunjungan istimewa. ‘Tamu agung’ Inspektur Wilayah II Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Drs. H. Nur Arifin, M.Pd., tersebut pada Jumat, 15 Februari 2019.

Kehadiran Inspektur Wilayah II ini sebagai bentuk temu kangen antara Drs. Arifin, M.Pd. dengan Kampus UINSA. Alumni S2 yang juga sempat menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UINSA tersebut mengaku bangga pernah menjadi bagian dari kampus dengan Sembilan Fakultas tersebut. “Sebagian dari darah saya adalah aliran darah UINSA,” ujar Drs. Arifin, M.Pd. bangga.

Drs. Arifin, M.Pd., pada kesempatan ini menyampaikan motivasi kepada segenap Keluarga Besar UINSA agar senantiasa menjaga semangat dan kekompakan. “Tidak boleh ada penyakit hati sedikitpun. Salah satunya yakni, malas. Pokoknya harus terus aktif dan aktif,” pesan Drs. Arifin, M.Pd., penuh semangat.

Tiga semangat yang juga dipesankan Drs. Arifin, M.Pd. yakni, one team, one spirit, one goal. ‘Sak iyek sak eko proyo,’ begitu Drs. Arifin, M.Pd., mengistilahkan dalam penuturan Jawa, yang berarti kompak bersatu untuk berkarya.

Drs. Arifin, M.Pd. pun menganalogikan, bahwa keberhasilan bukan berarti tidak pernah merasakan kekalahan. Justru keberhasilan adalah rangkaian kegagalan yang berulang dan membuahkan prestasi. “Ibarat permainan bola, dari 100 kali serangan, mungkin hanya ada 5 kali gol yang berhasil. Tapi itulah keberhasilan, buah dari usaha keras,” tegas Drs. Arifin, M.Pd.

Kaitannya dengan pameran, Drs. Arifin, M. Pd., menyampaikan, agar UINSA menampilkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki. Seperti halnya keunggulan di bidang akademik, pengabdian, maupun layanan sarana dan prasarana. “UINSA memiliki core keilmuan integrasi sains dan teknologi. Artinya produk-produk apa dari buah pemikiran, buku, atau teori-terori tertentu yang dihasilkan UINSA, yang berguna bagi kehidupan masyarakat,” ujar Drs. Arifin, M.Pd., memungkasi. (Nur/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data