KUNJUNGAN MA DARUL MA’WA TUBAN

- 04 Mar 2019


UINSA Newsroom, Senin (04/03/2019); Kasubbag Informasi Akademik, Dr. Hasbullah Hilmi, S.Ag, S.S, MHI., menjadi narasumber utama dalam kunjungan MA Darul Ma’wa Tuban. Kunjungan ini digelar di Ruang Amphiteather Gedung Twin Towers Lt.2-3 UINSA. Kegiatan ini berlangsung singkat, untuk kemudian site visit ke Fakultas Tabiyah dan Keguruan (FTK) UINSA.

Kepala Sekolah Ahmad Anwar, M.Pd.I., dalam sambutan mewakili MA Darul Ma’wa Tuban menyampaikan, keinginan untuk mengetahui berbagai informasi tentang UINSA. Khususnya terkait penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 UINSA. “Karena dalam jalur penerimaan mahasiswa baru ini jalurnya banyak. Sehingga saya ingin siswa/siswi kami mendapat informasi yang sejelas-jelasnya dari UINSA,” jelas Ahmad Anwar, M.Pd.I.

Kepala Sekolah yang juga Alumnus UINSA (IANIN SA) Tahun 1995 tersebut mengaku bernostalgia dengan almamater. Namun, perubahan luar biasa UINSA membuat Ahmad Anwar, M.Pd.I. merasa bangga dan kagum. Harapan kami, anak didik kami termotivasi untuk melanjtkan ke perguruan tinggi salah satunya UINSA,” pungkas Ahmad Anwar, M.Pd.I.

Rombongan berjumlah 51 orang yang terdiri dari siswa-siswi dan guru pendamping tersebut mendapat penjelasan detail mengenai selayang pandang UINSA. Dr. Hasbullah menjelaskan mulai dari visi-misi, sistem pembelajaran, termasuk sarana dan prasarana di UINSA. Tak ketinggalan tiga kategori penerimaan mahasiswa baru UINSA. “Jalur masuk UINSA terbagi dalam tiga kategori. Pertama untuk prodi umum, kita memiliki jalur SNMPTN dan SBMPTN. Untuk prodi keagamaan ada jalur SPANPTKIN dan UMPTKIN. Terakhir, Mandiri yang terbuka untuk semua jurusan baik keagamaan maupun umum,” jelas Dr. Hasbullah.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Hasbullah juga menyampaikan penjelasan terkait fakultas, jurusan/prodi, serta sistem penerimaan mahasiswa baru (SPMB) di UINSA. Dijelaskan Dr. Hasbullah, UINSA memiliki 9 fakultas dan 45 program studi yang terdiri dari 20 Program studi Umum dan 25 Program Studi Ke-Islaman.  (Nur-Tri/Humas)

Building Character Qualities: For the Smart, Pious, Honorable Nation

Ketentuan Pengguna

Semua isi yang ada di situs resmi UIN Sunan Ampel Surabaya boleh dilihat, disalin, dicetak, dan didistribusikan untuk tujuan non-komersial.

Statistik Website

shopify visitor statistics

Lihat Daftar Pengunjung Website

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

JL. A. Yani 117, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60237

+62 31 8410298

+62 31 8413300

humas@uinsby.ac.id

uinsa_surabaya

© Copyright 2018 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data