Berita > Rektor Lantik Sejumlah Pejabat Fakultas

Rektor Lantik Sejumlah Pejabat Fakultas


Uinsa News - Sebanyak 30 pejabat dari berbagai fakultas dilantik oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Prof Dr Abdul A’la M Ag. Dari sejumlah nama tersebut terdapat nama Rizma Fitri yang semula menjabat Sekretaris Jurusan Ilmu Sosial Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menjadi Ketua Jurusan Psikologi Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK). S Khorriyatul Khotimah diangkat menjadi Sekretaris Jurusan Psikologi, sebelumnya Lektor di FDK.

Kemudian Ketua Jurusan Hukum Publik Islam Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dijabat oleh Nur Lailatul Musyafaah sedangkan Nurul Asiyah menjabat Sekretaris Jurusan. Suqiyah mendapat tugas menjadi Ketua Jurusan Hukum Perdata Islam didampingi Muh Sholihuddin sebagai Sekretaris.

Selain melantik sejumlah pejabat, Prof A’la berpesan agar sungguh-sungguh dalam mengemban amanah baru dan diharapkan dapat menjadi pemimpin teladan. Fenomena birokrasi saat ini, menurutnya masih sering ditemukan pejabat yang berperan sebagai bos bukan sebagai pemimpin. Sebaiknya, paradigma ingin dilayani harus diubah menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat.

“Bedakan antar bos dan pemimpin, bos hanya memerintah sedangkan pemimpin mengajak dengan cara yang bijak. Memperlakukan seseorang dengan baik dan mendudukkan persoalan sesuai pada tempatnya,” katanya saat memberi pengarahan, Rabu (10/12) di Gedung GreenSA Sidoarjo.

Lebih lanjut, dipaparkan Prof A’la perlu kiranya mencermati kualitas lulusan UINSA agar dapat bersaing di dunia kerja dengan kompetensi yang mumpuni. Terlebih Indonesia khususnya Provinsi Jawa Timur akan menjadi salah satu pasar yang diperebutkan oleh oleh negara-negara ASEAN setelah berlakunya MEA pada akhir 2015.

“Bagaimana konsep yang akan dikembangkan supaya lulusan kita tidak ada yang menganggur ketika lulus. Mereka harus menjadi pemilik negeri ini, Saya minta tolong kepada bapak ibu untuk diarahkan kesana,” jelas Mantan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora ini.

Sementara pejabat yang mendapat promosi lainnya yakni, Achmad Zuhdi menjabat Ketua Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam dan Muhdi sebagai sekretaris Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam. Aun Falestien dipercaya sebagai Ketua Jurusan Dakwah bersama Lukman Fahmi untuk Sekretarisnya. Jurusan Komunikasi dijabat oleh Wahyu Ilaihi sedangkan Nikmah Hadiati Salisah ditunjuk Sekretaris Jurusan Komunikasi. 

Ada juga, Akhmad Syaikhu menjabat Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab bersama dengan Murni Fidiyanti sebagai Sekretaris Jurusan. Ketua Jurusan Pendidikan Islam dijabat Sutikno bersama Bahri Mustofa sebagai sekretaris jurusan. Mukhlishah diangkat menjadi Ketua Jurusan Kependidikan Islam sedangkan Mi’matus Sholihah sebagai sekretaris jurusan.

Ketua Jurusan Pendidikan MIPA diisi oleh Kusairi bersama Maunah Setyawati sebagai sekretaris jurusan. Irma Soraya mendapat kepercayaan menjadi Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa sedangkan Ainun Syarifah sebagai sekretaris jurusan. Mohammad Hadi sebagai Ketua Jurusan Al Quran dan Hadist ditemani Budi Ichwayudi sebagai sekretaris jurusan.

Tasmuji mendapat kepercayaan sebagai  Ketua Jurusan Pemikiran Islam bersama dengan Nasruddin sebagai sekretaris jurusan. Ketua Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam menjabat Muhammad Lathoif Ghozali dan Fatikul Himami menjadi Sekretaris Jurusan. Selanjutnya Nur Mazidah ditunjuk menjadi Ketua Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sedangkan Siti Azizah sebagai sekretaris jurusan.  (Humas/Lukman)


Baca Juga

CONNECT WITH US