Berita > Sinergikan Kerjasama, Dwp-btn Gelar Bazar Sembako Murah

SINERGIKAN KERJASAMA, DWP-BTN GELAR BAZAR SEMBAKO MURAH


 

UINSA Newsroom, Jumat (16/06/2017); Seperti yang rutin digelar setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan, DWP UIN Sunan Ampel Surabaya kembali menggelar bazar dan sembako murah. Bekerjasama dengan BTN Kantor Cabang Pembantu UIN Sunan Ampel Surabaya sebanyak 1200 Paket sembako murah disediakan dalam kegiatan yang bertajuk ‘Bazar Paket Sembako Murah Ramadhan 1438 H’ tersebut, Jumat, 16 Juni 2017 di Gedung Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya. Sesuai tema, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan bazar aneka produk makanan berupa lauk pauk, kue basah dan makanan kering, pakaian, pernak-pernik lebaran dengan harga murah.

Dra. Psi. Hj. Nihayatus Sa'adah, M.Pd., Ketua DWP UIN Sunan Ampel Surabaya yang sekaligus Ketua Panitia Acara menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada pihak BTN KCP UIN Sunan Ampel Surabaya. Sebab, atas kepedulian dan kerjasama sinergi dari BTN kegiata tersebut dapat terlaksana dengan baik setiap tahunnya. “Kami merasa bahagia, bahwa permohonan kami agar stok sembako murah ditambah dikabulkan. Melalui hal ini terntunya, akan semakin banyak orang yang bisa merasakan manfaat dari adanya sembako murah ini. Terutama mereka yang membutukan,” ujar Dra. Nihaya.

Dra. Nihaya juga menjelaskan, bahwa untuk mempermudah distribusi kupon agar tersalurkan secara tepat, DWP UIN Sunan Ampel Surabaya membagi prosentase 60 persen internal dan 40 persen untuk masyarakat sekitar. Selain itu, prosesnya pun mengutamakan masyarakat yang memang sudah memahami seluk beluk masyarakat yang membutuhkan. “Dengan adanya sembako murah di Bulan Ramadhan ini, juga sekaligus menjadi kesempatan bagi kita untuk berbagi dengan orang sekitar. Saya berharap, bahwa kerjasama ini terus berjalan, sehingga kemamfaatannya pun semakin terasa,” ujar Dra. Nihaya penuh harap.

Sementara itu, Abdul Hakim, selaku Wakil Kepala BTN KCP UIN Sunan Ampel Surabaya menegaskan, komitmen untuk terus meningkatkan kerjasama baik yang telah terjalin. Mengingat UIN Sunan Ampel Surabaya merupakan salah satu relasi besar BTN di Jawa Timur. “Kami dengan senang hati dan tangan terbuka mneerima masukan, kritik, dan saran guna meningkatkan kerjasama dan semakin berkontribusi bagi UIN Sunan Ampel Surabaya,” tegas Abdul Hakim

Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. H. Abd. A’la, M.Ag., yang hadir pada kesempatan tersebut mengaku, bahwa kegiatan tersebut patut disyukuri. Di tengan semakin maraknya era medsos, dimana orang lebih suka berselancar di dunia maya ketimbang berinteraksi dengan sekitar, kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi yang nyata. “Kedepan, silaturahmi dalam skala dan bentuk yang lebih luas bisa terus kita kembangkan,” tutur Prof. A’la.

Tak lupa, Prof A’la juga menyampaikan, kerjasama UIN Sunan Ampel Surabaya dan BTN telah terjalin sangat lama. Hal itu membawa dampak besar bagi perkembangan UIN Sunan Ampel Surabaya. Seperti halnya kegiatan tersebut, akan sangat sulit jika dilakukan secara terpisah tanpa adanya sinergi dan kerjasama yang baik. “Selain itu, kegiatan sembako murah ini juga digelar bersamaan dengan bazar guna meningkatkan jiwa Entrepreneurship dalam diri anggota DWP maupun masyarakat,” ujar Prof. A’la.

Sebagai informasi, jumlah paket sembako yang dibagikan setiap tahunnya memang selalu mengalami peningkatan. Pada tahun 2013 misalnya, terdapat sekitar 750 paket sembako, kemudian meningkat menjadi 850 paket pada 2014, dan lebih dari 1000 paket sembako pada tahun 2015 dan 2016. Tahun ini, kupon sembako murah seharga Rp. 60.000,- per kupon. Setiap paket sembako berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 lt, mie instan 5 bungkus, dan 2 sachet bumbu dapur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Prof. Dr. H. Ali Mufrodi, MA, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. H. Nur Arifin, M.Pd, Kabiro AUPK, Kepala SPI, Drs. Fadjrul Hakam Ch, MM, danIndah, Kepala BTN KCP UIN Sunan Ampel Surabaya. Acara pun ditutup dengan pembagian sembako secara simbolik dan bantuan Al-Quran bagi TPQ yang membutuhkan. (Nur/Humas)


Baca Juga

CONNECT WITH US