Berita > Pelantikan Pejabat: Rektor Tekankan Kualitas Layanan

PELANTIKAN PEJABAT: REKTOR TEKANKAN KUALITAS LAYANAN


UINSA Newsroom, Rabu (06/09/2017); Kualitas layanan, menjadi hal pertama dan utama yang ditekankan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. H. Abd. A’la, M.Ag., kala melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Selasa, 05 September 2017. Bertempat di Ruang Meeting Rektor lt. 2 Gedung Twin Towers A, pelantikan ini diikuti sebanyak 32 pejabat. Beberapa posisi jabatan yang dilakukan pengangkatan adalah 23 pejabat administrator dan pengawas (Kabag-Kasubbag) universitas maupun fakultas, 3 posisi untuk kaprodi dan sekprodi pascasarjana, 1 sekprodi Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), serta 5 kajur, ketua, dan sekprodi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

Dalam sambutannya, Prof. A’la mengingatkan, agar para PNS selalu mengingat sumpah jabatannya untuk menjalankan segala peraturan perundang-undangan demi dharma bakti pada bangsa dan negara. “Dalam menjalankan tugas, harus menjunjung tinggi etika jabatan, menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindari perbuatan tercela lainnya,” ujar Prof A’la dalam salah satu poin sumpah jabatan yang dibacakan serta diikuti segenap pejabat yang dilantik.

Prof. A’la juga menjelaskan, bahwa sebagai pejabat negara sudah selayaknya merasa bersyukur. Rasa syukur itupun harus tercermin dalam kinerja yang optimal guna memberikan kepuasan terhadap stakeholder. Yakni dengan cara memberikan pelayanan yang maksimal sebagaimana ketentuan dan standar organisasi. “Tugas dan jabatan kita memang terbatas waktu. Tapi tentunya kita berharap, lembaga ini (UINSA, red) hatta yaumil qiyamah terus berdiri dan memberi manfaat bagi banyak orang,” ujar Prof. Ala.

Disamping pelayanan, Prof. A’la juga menekankan pentingnya menjaga citra diri lembaga yag positif. Sebagai lembaga pendidikan, UIN Sunan Ampel Surabaya harus tetap mengutamakan iklim akademis yang baik. Tak hanya tenaga pendidikan (dosen, red), peran tenaga kependidikan juga dibutuhkan sebagai ujung tombak pelayanan optimal bagi stakeholder. “UINSA memiliki posisi yang strategis untuk menjadi pusat transformasi nilai-nilai Ke-Islaman dalam wadah NKRI. Bagaimanapun juga Islam kita adalah Islam yang nasionalis, Islam Indonesia,” ujar Prof. A’la, tak lupa menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas peran dan kinerja optimal yang telah dilakukan keluarga besar UIN Sunan Ampel Surabaya. (Nur/Humas)


Baca Juga

CONNECT WITH US