Berita > Silaturrahmi Mahasiswa Dan Alumni Pmi Lintas Generasi

Silaturrahmi Mahasiswa dan Alumni PMI Lintas Generasi


UINSA Newsroom, Selasa (12/09/2017); Himaprodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) menyelenggarakan acara Silaturrahmi mahasiswa dan alumni PMI di Gedung Self Acces Center UIN Sunan Ampel Surabaya, Ahad, 10 September 2017. Acara ini dilaksanakan dalam rangka mempererat persaudaraan dan merajut jaringan yang lebih luas serta dapat ditularkan para alumni terhadap mahasiswa PMI. Acara ini dihadiri Dr. Chabib Musthofa S.Sos.I, M.Si dan Dr. Ries Diyah Fitriah, M.Si selaku kaprodi dan sekretaris prodi yang baru serta para alumni dari berbagai angkatan,  mahasiswa PMI, serta undangan lainnya.

Acara berlangsung khidmat dan lancar. Di inti acara pada Focuss Group Discussion (FGD), kaprodi membuat lingkaran tatap muka dengan alumni posisi sejajar dan mahasiswa didepannya. Di kesempatan ini, kaprodi memberi peluang kepada mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi dan kritikan terkait perkuliahan dan kurikulum jurusan yang dijalani. Tidak hanya kaprodi yang menjawab pertanyaan antusias mahasiswa, tetapi para alumni yang sudah berpengalaman di bidangnya juga ikut menanggapi aspirasi mahasiswa.

Salah satu pertanyaan kritik yang dilontarkan mahasiswa, sangat diapresiasi kaprodi, karena merupakan merupakan kritik membangun untuk kedepannya, yakni pertanyaan Robi’ah Al-Adawiyah semester 5 “Di konsentrasi kebencanaan lebih mengacu pada bagaimana upaya penanggulangan bencana. Sedang hal itu sudah banyak diluaran sana, kenapa konsentrasi ini tidak membuat matkul yang lebih fokus pada pengelolaan dan perbaikan aset setelah bencana?” pungkasnya dengan begitu antusias.

Dr. Chabib, sangat mengapresiasi acara ini dan berencana menindaklanjuti kedepannya dengan mewadahi alumni dalam satu ikatan. Agar tetap terjaga hubungan baik dengan pihak fakultas maupun mahasiswa. Acara diakhiri dengan foto dan makan bersama peserta dan tamu undangan sembari diselingi ramah tamah pengakraban mahasiswa baru yang didampingi panitia acara. (PMI/FDK)


Baca Juga

CONNECT WITH US