Berita > Dua Mahasiswa Biologi Uinsa, Presentator Poster Pada Ajang Konferensi Karnivora Indonesia (kki) 2017

Dua Mahasiswa Biologi UINSA, Presentator Poster pada Ajang Konferensi Karnivora Indonesia (KKI) 2017


UINSA Newroom, Selasa (05/12/2017);  Forum Harimau Kita (FHK) Konferensi Karnivora Indonesia (KKI) 2017 digelar di Banyuwangi, bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi pada 27-29 November 2017. Kegiatan ini diadakan dengan ditujukan untuk diskusi tentang keberlanjutan konservasi 36 jenis mamalia karnivora Indonesia. Acara ini juga didukung Disney Conservation Fund, Wildlife Conservation Society- Indonesia Program (WCS), Kelola Sendang, Taman Safari Indonesia, Zoological Society of London (ZSL), Flora Fauna International (FFI),  dan Journal of Indonesian Natural History (JINH).

Sebanyak 120 pegiat lingkungan yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), lembaga pemerintah, sektor swasta, hingga tokoh peduli lingkungan se-Indonesia  turut berpartisipasi dalam forum ini. Dua mahasiswa biologi UIN Sunan Ampel Surabaya pun turut menjadi presentator poster melalui tahap seleksi di dalam acara bergengsi tersebut. Keduanya yakni Farihatun Nafiah dan Arika Wahyuningsih dari Prodi Bioliogi Fakultas Sains dan Teknologi Angkatan 2014.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK. Pada puncak acara, disertai pula pemberian penghargaan pada tokoh-tokoh yang berperan aktif dalam menjaga alam seperti polisi hutan, petugas taman nasional, tokoh masyarakat dan lainnya. Hasil dari konferensi ini berupa resolusi perubahan yang disampaikan pada pemerintah dan stakeholders lainnya untuk evaluasi dan keberlanjutan dalam menjaga keanekaragaman hayati di Indonesia. (Fariha/Biologi UINSA


Baca Juga

CONNECT WITH US