Berita > Dari Gontor Hingga Assaadah Gresik

DARI GONTOR HINGGA ASSAADAH GRESIK


UINSA Newsroom, Senin (08/01/2018); Kunjungan perdana ke UIN Sunan Ampel Surabaya dibuka kehadiran Peserta Program Kaderisasi Ulama (PKU) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Ponorogo. Kunjungan dalam rangka studi banding dan presentasi workshop tersebut digelar di Hall lt. 9 Twin Tower A UIN Sunan Ampel Surabaya. Pada hari yang sama, juga diselenggarakan kunjungan sekolah menengah SMA As Saadah dari Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin Gresik. Kunjungan digelar di Gedung Amphithearter Lt. 2 UIN Sunan Ampel Surabaya, Senin, 08 Januari 2018.

Kunjungan peserta PKU UNIDA Gontor yang diikuti sekitar 30 orang, dihadiri pula jajaran pimpinan UIN Sunan Ampel Surabaya baik rektor, wakil rektor, pusat, fakultas, unit, dan lembaga. Dalam kesempatan ini, para peserta PKU tersebut banyak berdiskusi dan saling berbagi pengalaman dengan pimpinan UIN Sunan Ampel Surabaya. Khususnya terkait bagaimana mengelola managemen dakwah di era global.

Prof. Dr. H. Ali Murodi, MA., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama membuka pertemuan dengan penjelasan umum terkait UIN Sunan Ampel Surabaya. Dilanjutkan sambutan selamat datang dari Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. Ha. Abd. A’la, M.Ag. dalam sambutan ini, Prof. A’la secara khusus menyampaikan terima kasih UIN Sunan Ampel Surabaya telah diberikan kepercayaan menjadi destinasi kunjungan para peserta PKU UNIDA. Prof. A’la berharap, melalui kegatan ini bisa membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak, termasuk bangsa dan negara.

Lebih jauh disampaikan Prof. A’la, kegiatan tersebut menjadi penting ditengah perubahan yang semakin cepat dan nyaris tanpa sekat akibat majunya teknologi infomasi. Namun, seiring dengan perkembangan tersebut sekat psikologis justru semakin tebal. “Karenanya silaturahmi ini begitu bermakna. Semoga kita menjadi bagian dari upaya mencerdaskan bangsa dengan Islamic Stories,” ujar Prof. A’la penuh harap.

Sementara itu, kunjungan sekolah SMA Assaadah Gresik yang digelar sekitar pukul 13.00 WIB diisi dengan pemaparan profil UIN Sunan Ampel Surabaya bersama Dr. H. Jainuddin, M.Si., Dosen Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Dosen yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kemahasiswaan dan Alumni ini juga banyak menyampaikan motivasi bagi siswa-siswi kelas XII IPA, IPS, juga Bahasa SMA Assaadah agar bersemangat melanjutkan pendidikan tinggi di kampus pilihan.

Hj. Lilik Mahfiyah, mewakili pihak sekolah menyampaikan terima kasih atas penerimaan kunjungan di UIN Sunan Ampel Surabaya. Hj. Lilik berharap, melalui kunjungan tersebut, para siswanya akan memiliki gambaran akan melanjutkan kemana nantinya selepas lulus dari SMA.

Usai sesi paparan, kesempatan tanya jawab bersama siswa pun melengkapi kegiatan kunjungan. Ditutup dengan pemberian cinderamata dari UIN Sunan Ampel Surabaya dan SMA Assaadah. (Nur/Humas)


Baca Juga

CONNECT WITH US