Berita > Kunjungan Sma Kemala Bhayangkari 3 Porong

KUNJUNGAN SMA KEMALA BHAYANGKARI 3 PORONG


UINSA Newsroom, Selasa (09/01/2018); Usai menerima kunjungan dari UINDA Gontor dan SMA Assaadah Gresik, Selasa, 09 Januari 2018, UIN Sunan Ampel Surabaya kembali menerima kunjungan sekolah menengah. Kali ini, giliran SMA Kemala Bhayangkari Porong Sidoarjo bersama sekitar 126 rombongan yang terdiri dari siswa/siswi kelas XII IPA/IPS dan guru pendamping. Kunjungan dilaksanakan di Gedung Amphitheater Lt. 2 Twin Tower UIN Sunan Ampel Surabaya pukul 09.30 WIB.

Dipandu Tim Humas UIN Sunan Ampel Surabaya, pemaparan materi diisi Dr. H. Jainuddin, M.Si., Dosen Fakultas Psikologi dan Kesehatan dengan moderator Qomaruddin, SHI., Staff Bagian Kemahasiswaan dan Alumni. Berlangsung sekitar 2 jam, pertemuan diisi dengan pemaparan materi terkait Profil UIN Sunan Ampel Surabaya dan Tanya jawab bersama siswa/siswi SMA Kemala Bhayangkari Porong.

Drs. Sutrisno mewakili SMA Kemala Bhayangkari Porong menyampaikan apresiasi dan rasa syukur diberikan kesempatan berkunjung ke UIN Sunan Ampel Surabaya. Disamping silaturahmi, Drs. Sutrisno berharap dalam pertemua tersebut anak-anak didiknya memiliki informasi yang lebih mendalam lagi mengenai UINSA. Terutama dengan semakin bervariasinya jurusan/prodi yang dimiliki UIN Sunan Ampel Surabaya selepas alih status dari IAIN.

Dr. Jainuddin, dalam paparannya juga banyak menjelaskan mengenai berbagai fasilitas sarana dan pra sarana yang diberikan kepada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Diantara kemudahan yang diberikan seperti halnya penerapan sistem UKT (Uang Kuliah Tunggal) bagi mahasiswa, fasilitas perpustakaan yang dilengkapi pula e-library yang bisa diakses dengan mudah di seluruh area kampus free wifi, serta laboratorium praktikum yang ada di hampir  semua jurusan/prodi.

Selain itu, fasilitas akademis seperti pemberian aneka sertifikat keahlian penunjang. Serta adanya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hingga organisasi mahasiswa daerah (Ormada) guna mengasah kemampuan berorganisasi mahasiswa. “Kuliah di UINSA itu komplit. Buku tidak perlu beli seandainya memang keberatan, bisa mengakses e-library,” tutur Dr. Jainuddin promotif.

Sesi ramah tamah menutup kegiatan dengan pertukaran cindera mata dari UIN Sunan Ampel Surabaya dan SMA Kemala Bhayangkari 3 Porong. Dilanjutkan dengan foto bersama dengan dewan guru dan siswa. (Nur/Humas)


Baca Juga

CONNECT WITH US